Ribuan Grand Vitara 2006 Ditarik

Grand Vitara
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Setelah awal tahun ini Toyota, Honda, dan General MotorsĀ  menarik kembali (recall) ribuan mobil produksi mereka, kali ini giliran Suzuki yang mengalami masalah.

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah

Suzuki Amerika Serikat pada Senin, 15 Juni 2010, mengumumkan akan menarik kembali 46.549 unit Grand Vitara produksi tahun 2006, dan SUV XL-7 yang diproduksi pada 2005 dan 2006.

Puluhan ribu mobil produksi American Suzuki Motor Corp ini mengalami masalah pada tension adjuster pulley pada power steering dan AC. Bagian yang terbuat dari plastik ini bisa meleleh bila terkena panas yang berlebihan, sehingga pada akhirnya bisa putus.

Potongan bagian yang putus inilah yang dikhawatirkan bisa mengganjal tension adjuster. Akibatnya situasi itu menyebabkan drive belt lepas serta mobil kehilangan power steering. Pengemudi pun bisa lebih berat mengendalikan kendaraannya yang pada puncaknya bisa menaikkan resiko kecelakaan.

Dalam keterangan yang dilansir Autoblog, Selasa 15 Juni, Suzuki berjanji akan memperbaiki masalah itu tanpa memungut biaya. Pemilik kendaraan hanya diimbau membawa mobil mereka ke dealer Suzuki terdekat. (mt)

Bangkai mobil Gran Max yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 ke Ibunya: Mah Aa Mau Pulang

Kisah pilu datang dari ibu Muhammad Nazaki (Zaki) salah satu korban tewas dalam insiden kecelakaan di Tol Jakarta Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat Senin, 8 April 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024