FOTO: Mobil Masa Depan Tampil di India

11th Auto Expo
Sumber :
  • REUTERS/ Adnan Abidi

VIVAnews - Adanya perlambatan ekonomi global yang berasal dari krisis kredit Eropa, tidak menyurutkan produsen mobil dari seluruh dunia untuk ambil bagian meluncurkan mobil model terbaru dan konsep mobil masa depan di ajang pameran otomotif terbesar di India, New Delhi Auto Expo 2012.

Pameran yang berlangsung selama sepekan di New Delhi, mulai dari 5-11 Januari 2012, diikuti sekitar 1.500 perusahaan, termasuk 18 produsen mobil dan suku cadang global.

Pabrikan Jepang, Suzuki Motor, merajai pangsa pasar mobil berpenumpang di India tahun ini. Melihat perkembangan itu, Suzuki akan memamerkan model SUV dan MPV terbarunya. Salah satunya Ertiga.

Adapun pabrikan Jepang lainnya, Nissan Motor, juga meluncurkan minivan untuk pasar India. Tak mau kalah, produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, juga memamerkan model SUV terbarunya. yakni All New Ford EcoSport.

Namun, kedigdayaan produsen mobil Jepang dan Amerika di ajang ini, tidak membuat produsen mobil lokal di India, Dilip Chhabria (DC) Design, sepi dari perhatian pengunjung. Mereka justru berhasil membuat gebrakan dengan supercar termurah buatannya, yang dibanderol 30 juta rupee atau sekitar Rp513 juta.

Supercar yang diberinama DC Ambierod memiliki desain yang setara dengan Lamborghini dan Ferrari. DC Ambierod kini menjadi supercar termurah di dunia.

Beberapa pabrikan lainnya juga memamerkan berbagai jenis kendaraan, termasuk mobil berukuran kecil dengan desain futuristik. Lihat foto-fotonya di sini.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

(eh)

Ilustrasi kulit berjerawat.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Jerawat memang bikin kesal, tapi bekasnya yang sulit hilang jauh lebih menjengkelkan. Terlebih jika sudah menjadi bopeng yang parah, maka akan lebih sulit lagi diatasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024