FOTO: Mobil-mobil Canggih di 2012

North American International Auto Show
Sumber :
  • REUTERS/ Rebecca Cook

VIVAnews - Produsen mobil dari seluruh dunia unjuk gigi dalam ajang tahunan paling bergengsi di Amerika, North American International Auto Show 2012, yang dibuka awal pekan ini.

Beragam mobil konsep yang mengedepankan kecanggihan teknologi, penghematan bahan bakar serta mesin yang ramah lingkungan, memenuhi beberapa stand mewah di pameran yang juga dikenal dengan Detroit Motor Show itu.

Salah satunya adalah mobil konsep pick up mini berdesain mewah, Smart for-us. Mobil yang mengadopsi dari model Hummer ini memiliki desain yang cukup unik dan cocok bagi kaum muda berjiwa petualang.

Mobil berkapasitas dua penumpang ini hadir dengan dimensi panjang 3.547 mn, lebar 1.506 mn, serta tinggi 1.701 mn. Smart for-us dilengkapi penutup bagasi bertenaga elektrik yang dapat dibuka secara otomatis.

Hebatnya, dengan area kargo 90 sentimeter, mobil tersebut dapat memuat dua sepeda listrik smart e bike sekaligus melakukan pengisian baterai lewat docking station yang dimilikinya.

Pick up mungil ini dibekali motor listrik magneto berkekuatan 55 kilowatt, dan dapat menyemburkan tenaga 75 hp --setara dengan penggerak listrik milik smart for-two. Kapasitas baterainya 17,6 kWh, dan mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 120 kilometer/jam.

Mobil lain yang tak kalah hebat dan menyita perhatian pecinta otomotif di dunia adalah Mercedes-Benz SL-Class 2013. Mobil super mewah buatan Jerman ini hadir dengan fitur-fitur canggih.

Atap mobil ini menggunakan kaca standar atau yang berteknologi Magic Sky Control. Untuk menyembunyikan atap ini secara otomatis saat ingin menikmati udara terbuka, hanya dibutuhkan waktu 20 detik. Sistem atap ini diklaim lebih terintegrasi dibanding pada R230 serta lebih ringan 5,9 kg berkat material magnesium ringan pada sebagian konstruksinya.  

Mercedes-Benz SL-Class 2013 dilengkapi mesin V8 4.6 liter dengan twin-turbocharged dan direct injection, yang sanggup menghasilkan 429 hp dengan kekuatan puntir 700 Nm. Padahal, model SL sebelumnya hanya sanggup merilis 384 hp dan torsi 530 Nm.

Untuk melesat dari 0 ke 100 km/jam, mobil ini hanya membutuhkan waktu 4,5 detik dengan peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 10 persen berkat transmisi otomatis 7-speed yang telah dimodifikasi serta teknologi start/stop.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Lihat foto-fotonya di sini. (art)

Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024