Dilego, Motor Balap Ducati Rossi dan Stoner

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAnews - Dua motor Ducati Desmosedici RR milik Valentino Rossi dan Casey Stoner, yang biasa digunakan dilintasan balapan motorGP siap untuk dilego di rumah lelang Monaco, pada Mei mendatang.

Dilansir Motorcycle, Selasa 13 Maret 2012, keduanya adalah Ducati Desmosedici GP10 yang digunakan oleh pembalap asal Australia, Casey Stoner, dan Desmosedici GP11 yang digunakan oleh mantan juara dunia MotoGP, Valentino Rossi.

Ducati milik Stoner atau biasa disebut "CS1", digunakan pada musim balap 2010. Motor dengan nomor 24 ini memiliki kapasitas mesin 799cc, dan memiliki tenaga lebih dari 200 hp. Kecepatan maksimumnya mampu menyentuh 192 km/jam.

Bersama motor ini, Stoner berhasil memenangkan 3 seri balapan dan bereda di urutan ke 4 klasemen akhir dengan poin 225. Selama balapan di tahun 2010 tersebut, Ducati CS1 telah menempuh jarak sejauh 4.232 km.

Sedangkan Ducati Desmosedici milik Valentino Rossi, atau biasa disebut "VR2", memiliki kapasitas mesin sebesar 800cc, bertenaga 230hp, dan mampu melesat hingga 350 km/jam. Jarak tempuh motor ini hanya 2,342 km.

Selama musim balap 2011, pembalap berjuluk The Doctor memang tidak memenangkan seri balapan bersama motor ini. Namun, daya tarik pemakai motor ini sebagai mantan juara dunia balap MotoGP, diperkirakan mampu meningkatkan gairah dari para kolektor.

Kedua motor balap tersebut akan dilepas melalui acara pelelangan pada tanggal 11-12 Mei 2012 di Grimaldi Forum, Monaco. Laporan: Wahyu Prasetyo

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024