VIDEO: Kini, Sepeda Motor Bisa Terbang

Sepeda motor terbang buatan Aerofex
Sumber :
  • Gizmag

VIVAnews - Mungkin Anda pernah menonton dalam film fiksi bahwa di masa depan ada motor canggih yang bisa terbang. Konsep motor terbang itu  ternyata sudah lama dipikirkan oleh perusahaan teknologi Aerofex. Semenjak 1960-an.

Dilansir Gizmag, Kamis 23 Agustus 2012, setelah sempat gagal membuat sepeda motor melaju di udara dalam beberapa ujicoba, kini usaha Aerofex mulai membuahkan hasil.

Belum lama ini mereka kembali mendemontrasikan prototipe sepeda motor terbang besutannya yang bisa melayang setinggi 4,6 meter dan melaju 48 km/jam pada uji coba di Gurun Mojave, California.

Sepeda motor Aerofex menggunakan dua baling-baling yang berada di dalam silinder--satu di depan dan satu lagi di belakang mirip posisi roda sepeda motor. Sayang tidak sebutkan apakah penggerak baling-baling menggunakan motor listrik atau bahan bakar minyak.

"Sepeda motor ini menggunakan sistem kontrol mekanis. sehingga bisa menjaga keseimbangan bersama pengendaranya," kata Mark De Roche, pendiri Aerofex.

Untuk menyangga saat berhenti atau mendarat, sepeda motor ini dilengkapi kaki-kaki penyangga yang mirip dengan sepeda motor ski.

Aerofex belum berencana menjual motor itu ke publik. Mereka justru akan menawarkannya ke  militer. Bentuknya yang lebih kecil dari helikopter dinilai dapat lebih mudah mengakses daerah-daerah terpencil. Lihat videonya di sini.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024