Kepastian Kapan Mobil Murah Ayla Dijual

Mobil City Car di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Keputusan regulasi pemerintah soal mobil murah ramah lingkungan (low cost and green car /LCGC) sebentar lagi terbit.

Sedangkan salah satu pabrikan yang menyatakan siap untuk memproduksi mobil yang banderol kurang dari Rp100 juta itu adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Kita sudah siap. Kalau akhir Desember regulasi itu dikeluarkan maka Januari kita luncurkan (Ayla). Pokoknya sebulan setelah keputusan, kita akan luncurkan," kata Direktur marketing PT ADM, Amelia Tjandra, di sela acara Pesta Sahabat Daihatsu di Jakarta, Sabtu malam 24 November 2012

Amelia menambahkan, jika regulasi LCGC yang dikeluarkan pemerintah belum juga diputuskan, PT ADM akan setia menunggu, dan tidak akan menjual produk terbarunya itu.

"Pokoknya tergantung peraturan keluar, sebulan sesudahnya baru akan meluncur," kata Amelia.

Ayla menggendong mesin berkode 1KR-DE dengan kapasitas 1000 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 46 kW pada 6.000 rpm dengan torsi 86 Nm pada 3.600 rpm.

Mesin tersebut disandingkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. ADM rencananya akan menghadirkan Ayla dalam tiga varian dengan rentang harga Rp70-100 juta.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024