Strategi Astra International Dongkrak Penjualan Mobil

Mobil MPV di Ajang IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Astra International Tbk, agen tunggal pemegang merek (ATPM) lima mobil di Indonesia menyatakan penjualan mobil perseroan tetap menjulang tinggi, di tengah aturan pemerintah yang mengatur uang muka kredit mobil minimal 25 persen.

Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya

Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto, menjelaskan bahwa salah satu strategi penjualan mobil perseroan adalah terus menyegarkan model-model mobil yang dijual. Sepanjang sembilan bulan pertama 2012, Astra International telah meluncurkan 17 model baru dan 26 model facelift.

"Sehingga kami optimis dapat meningkatkan pendapatan hingga akhir tahun dan pada 2013 mendatang," katanya dalam workshop wartawan otomotif dan industri, Bandung, 30 November 2012.

Menurut Prijono, hingga kuartal tiga 2012, Astra International berhasil menjual 448 ribu unit mobil, naik 24 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan pembelian kendaraan roda empat ini juga ditopang dengan tumbuhnya pereknomian Indonesia.

Perekonomian Indonesia yang baik, katanya, mendorong penjualan mobil Indonesia. Astra International masih mengandalkan Avanza dan Xenia untuk mendongkrak penjualan mobil produksi Astra.

"Rendahnya suku bunga dan inflasi yang masih terjaga membuat daya beli masyarakat terus menguat," katanya. (asp)

Siswa sekolah asrama khusus asal Tibet menjalani pendidikan jasmani.

China Cegah Pengungkapan Pelanggaran HAM di Tibet dan Xinjiang oleh Media Asing?

Untuk memproyeksikan citra palsu China sebagai negara progresif, bahasa mandarin PKT harus mencegah semua kekejaman ini terungkap di surat kabar negara lain.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024