Jazz SUV "Senjata" Honda Lawan Juke

Honda Jazz Twist
Sumber :
  • The Motor Report

VIVAnews - Honda berencana untuk menggunakan Fit/Jazz sebagai basis sedan dan crossover baru, guna melengkapi line up yang dimilikinya.

Menurut Automotive News dilansir Autoevolution, Selasa 11 Desember 2012, beberapa sumber menyatakan model-model baru itu akan dibuat di pabrik baru di Meksiko. Namun, Honda belum secara resmi menyatakan untuk pasar mana saja ketiga model tersebut akan dijual.

Dengan lahirnya varian sedan memungkinkan Fit untuk bersaing dengan mobil-mobil seperti Ford Fiesta, Chevrolet Sonic, Nissan Versa, dan Hyundai Accent.

Sementara itu, model crossover baru akan bertarung di kendaraan segmen B yang kini semakin meningkat salah satunya adalah Nissan Juke. Mobil hasil pengembangan ulang tersebut mulai dijual tahun depan dan pabrik baru di Meksiko akan mulai beroperasi pada 2014.

Pabrik Meksiko sendiri memiliki kapasitas produksi per tahun sebanyak 200.000 unit kendaraan. Jumlah ini diprediksi bisa memasok 30 persen kebutuhan pasar Meksiko. (art)

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024