Berapa Besar Biaya Servis Beli Mobil Bekas Banjir

Mobil Terendam Banjir di Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sebagian warga yang mobilnya terendam banjir memilih untuk menjualnya, ketimbang harus memperbaiki lantaran butuh biaya besar.

Mobil bekas banjir biasa dijual murah, terlebih jika kondisinya sudah rusak parah. Nah, bagi Anda yang mungkin berminat membeli mobil second bekas banjir karena harganya miring, ada hal penting yang perlu diketahui, yaitu biaya perbaikan sampai mobil tersebut layak pakai kembali.
 
Menurut Senior Marketing Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan mobil bekas banjir bervariatif. Tergantung kerusakan dan jenis mobil.

Namun, estimasi biaya yang diperlukan mencapai angka Rp30-70 juta. Untuk mobil lawas misalnya, biayanya relatif murah karena belum memakai komponen sistem komputerisasi. Tapi harus dilihat juga seberapa parah kerusakan mobil tersebut akibat banjir.

Sebelumnya, Yosi, salah satu penjual mobil bekas di Pasar Mobil Kemayoran memperkirakan mobil bekas banjir beberapa waktu ke depan akan banyak dijual. "Pasti, mereka nanti akan jual murah. Kalau tidak mobilnya ditukar tambah," katanya.

Namun, kata dia, mobil bekas banjir biasanya lebih sering dijual perorangan. Kalau pun beredar di showroom mobil bekas, kemungkinan telah dibersihkan dan diperbaiki.

Pakar Kesehatan Mental Soroti Kondisi Sandra Dewi: Pasti Kena Mentalnya
Ilustrasi kantung jenazah

Diserang dan Ditembak OPM, Danramil Aradide Papua Tengah Gugur

Seorang prajurit TNI, Letda Inf OS yang juga merupakan Danramil 1703-04/Aradide gugur lantaran diserang dan ditembak oleh gerombolan OPM.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024