Chevrolet Spin, Cita Rasa Indonesia

Chevrolet Spin
Sumber :
  • google

VIVAnews – General Motor Indonesia (GMI) menggelar test drive mobil MPV (Multi Purpose Vehicle), pada 18-20 Maret 2013. Mengusung tema The Spirit of Indonesia, GMI menjajal mobil yang digadang-gadang bakal menyudahi hegemoni Toyota Avanza itu di jalanan Solo dan sekitarnya.

Kota Solo dan sekitarnya dipilih karena memiliki pemandangan alam yang menarik dan kondisi jalan yang beragam, sehingga dinilai cocok untuk merasakan performa Spin secara maksimal.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

“Selain itu, kawasan Solo dan Yogyakarta sangat mencerminkan kebudayaan Indonesia yang mengutamakan semangat kekeluargaan dan kebersamaan. Cocok sekali dengan karakter Spin,” kata Direktur Public Relation GM Indonesia, Maria Sidabutar, di Keraton Kidul Surakarta, Senin 18 Maret 2013.

Sebanyak 32 jurnalis dari 28 media ikut dalam ajang itu, termasuk VIVAnews. Uji andal mobil berpenumpang 7 orang itu pun digelar dalam kondisi hujan. Pada hari pertama, rute yang ditempuh adalah Keraton Solo-Prambanan-Yogyakarta.

Di tengah guyuran hujan, rombongan yang dikawal voorijder itu dilepas untuk menyisir jalanan guna menguji keandalan Spin LT mesin diesel manual dengan kapasitas 1.300 cc itu.

Performa dan Fitur

Saat injakan gas pertama, hentakan mobil sangat terasa. Masuk transmisi dua, akselerasi mesin diesel agak lambat. Namun, ketika mencapai putaran menengah ke atas, mobil kembali bertenaga. Selanjutnya, mobil bisa melaju dengan kencang.

Untuk pengendalian, setir memang tidak terasa ringan, namun tidak menutup kenyamanan berkendara. Sayangnya, jalur yang dilalui pada hari pertama test drive adalah jalan lurus, sehingga Spin belum teruji di jalan berkelok.

Klaim empunya mobil menyebutkan, Spin dilengkapi berbagai fitur menarik yang berbeda dari para pesaingnya. Belum lagi desain kabin yang nyaman, stylish, dan mewah. Begitu masuk ke kabin, klaim itu terbukti.

Head unit dilengkapi bluetooth. Aplikasi ini memudahkan dan aman bagi pengendara untuk menggunakan telepon genggam serta memutar koleksi lagu dari multimedia, baik BlackBerry maupun iPhone.

Tampilan speedometer digital bernuansa biru menjadikan mobil ini lebih futuristik. Selain itu, sistem penyejuk udara double blower dengan tambahan evaporator di baris ketiga, membuat udara sejuk merata di dalam kabin. Sayangnya, Spin diesel ini tidak dilengkapi lampu pada kabin tengah.

Mobil Spin diesel ini juga sangat irit bahan bakar. Menempuh jarak 60 kilometer, indikator digital bahan bakar tidak turun sama sekali. Dari keunggulan itu, Spin jelas menjadi ancaman bagi pemain lama. Ada banyak keunggulan yang dimilikinya, seperti pilihan mesin (bensin dan diesel), fitur menarik, dan harga bersaing.

Mobil Spin LT 1.300 cc bermesin diesel ini dibanderol Rp179,7 juta, harga on the road untuk wilayah Jakarta. Berikut harga Chevrolet Spin yang dipasarkan:

Tipe 1.2 LS M/T                Rp139,7 juta
Tipe 1.2 LT M/T                Rp153,7 juta
Tipe 1.5 LT M/T                Rp160,7 juta
Tipe 1.5 LTZ M/T              Rp167,7 juta
Tipe 1.5 LTZ A/T               Rp178,7 juta
Tipe 1.3 LT M/T (Diesel)    Rp179,7 juta
Tipe 1.3 LTZ M/T (Diesel)  Rp189,7 juta

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

(art)

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Menteri PPPA mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Wajo karena berhasil menurunkan angka perkawinan anak sehingga bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024