Digempur Kompetitor, KIA Siapkan Picanto Baru?

All New Picanto SE
Sumber :
  • Google
VIVAnews
Konflik Israel-Iran, Kemlu: Tidak Ada Informasi WNI yang Terdampak
- Sebagai pemain lama di kelas
citycar
Banyak yang Minta Rujuk Sama Natasha Rizky, Desta Respons Bijak Begini
nasional, KIA Picanto harus waspada dengan adanya model-model baru dari kompetitor. Jika lengah, bukan tidak mungkin pangsa pasarnya akan tergerus.
Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Tak tinggal diam, mereka pun mulai pasang strategi dengan melakukan penyegaran desain serta penambahan fitur di Picanto, dalam waktu dekat ini.


"Iya, akan ditambah fitur baru salah satunya spion lipat elektrik," kata seorang sumber
VIVAnews
di KIA Mobil Indonesia, Kamis 21 Maret 2013.


KIA Picanto
facelift
(perubahan ringan) bakal dihadirkan pada pertengahan tahun ini. "Kemungkinan setelah Sorento dan sebelum All New Carens," ujar dia.


Soal harga, ia belum bisa memastikan apakah akan terjadi kenaikan dari model sebelumnya. Namun, kalau pun naik tidak akan besar. "Kita ingin meningkatkan pangsa pasar di tengah persaingan yang makin sengit," katanya.


Sebelumnya, Direktur Pemasaran KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono mengaku optimis Picanto bisa bersaing dengan model-model baru seperti Honda Brio, Mitsubishi Mirage, dan Toyota Etios.


"Makin banyak model, justru meningkat pangsa pasar
citycar
secara keseluruhan. Dari 2011, sekitar 4.000-an menjadi 6000-an pada tahun berikutnya. Dulu kita pikir saat March masuk, penjualan Picanto akan terganggu. Tapi nyatanya justru meningkat," kata dia.


Diketahui, bulan pertama 2013, penjualan Picanto mengungguli Brio dan Mirage. Tercatat, Picanto terjual 629 unit, sedangkan Brio (444 unit) dan Mirage (378 unit). Ini membuat Picanto menjadi jawara
citycar.


Namun satu bulan berikutnya, Picanto terlempar ke posisi ketiga. Kali ini, giliran Brio yang berada di puncak klasemen dengan torehan 1.444 unit, kemudian disusul Sirion 750 unit, dan Picanto 620 unit.


Penjualan terbanyak KIA di 2013 berasal dari Picanto. Mobil itu terlego 7.675 unit atau menyumbang 56 persen dari total penjualan KIA. Torehan itu meningkat 2.577 unit atau 50 persen dibanding 2011. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya