"Sengatan" Mobil Tawon di Pameran Otomotif ASEAN

Mobil nasional, Tawon Transformer
Sumber :
  • VIVAnews/Randi Aditya
VIVAnews
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
- Produsen mobil nasional (mobnas) ambil bagian di pameran spare part dan aksesoris industri otomotif terbesar ASEAN, INAPA 2013. Salah satunya, PT Super Gasindo Jaya yang menhadirkan mobil Tawon.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Tawon ini diposisikan sebagai mobil dengan harga jual murah, serta perawatan mudah, dan konsumsi bahan bakar yang tinggi.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit


Tawon dipersenjatai dengan mesin dua silinder berkapasitas 650 liter. Terdapat tiga tipe varian yaitu Tawon citycar, Tawon Transformer Mini Bus, dan varian Bestel Wagon.


Mobnas Tawon diproyeksikan sebagai mobil angkutan. Saat ini sudah dipesan untuk digunakan sebagai kendaraan operasional pemerintahan.

 

Tawon juga diproyeksikan sebagai pengganti mobil angkutan di Surabaya, Jawa Timur. Sudah dipersiapkan 1.000 unit Tawon untuk dipakai di kota pahlawan.


Ini merupakan kedua kalinya Tawon mejeng di INAPA 2013. Tahun lalu, mobil ini juga ujuk gigi bersama mobnas lainnya, yaitu Esemka, Fin Komodo, dan Gea.


Penjualan mobnas masih mengalami kendala dan belum mengalami kemajuan yang signifikan. Ini dikarenakan belum adanya dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah.  (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya