Gara-gara Warna, Pemilik Mobil Ini 'Disandera' Ribuan Lebah

Ilustrasi lebah.
Sumber :
  • faqs.org
VIVAnews
Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel
– Ada yang unik dari sekelompok lebah di Houston, Texas, Amerika Serikat. Kawanan lebah ini memilih membuat sarang di kolong mobil pikap tepatnya di ban belakang.

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

Situasi ini tentu membuat si empunya mobil khawatir. Dilaporkan
9 Wakil Indonesia Tempur di 16 Besar Spain Masters Hari Ini, Ada Putri KW dan Rehan/Lisa
Huffingtonpost , Senin 1 April 2013, Gwen Gayden, wanita pemilik mobil itu merasa telah 'disandera', setelah lebah yang diperkirakan jumlahnya mencapai 8.000 ekor bersarang di ban mobilnya.


"Saya takut lebah akan menyerang. Bahkan saya takut membuka pintu," kata Gayden.


Agar terbebas dari serangan, Gayden pun menghubungi seorang ahli lebah, Michael Sexton untuk mengusir koloni lebah tersebut.


Sesampainya di lokasi, Sexton mengumpulkan para lebah ke dalam kotak kardus untuk dipindahkan ke rumah baru. Menurut Sexton, saat koloni lebah mulai banyak, lebah akan mencari rumah baru.


Dalam kasus ini, koloni lebah diperkirakan tertarik dengan warna merah marun mobil pikap milik Gayden. "Serangan 500 lebah, sama halnya dengan racun gigitan ular berbisa," kata Saxton. Artinya jika Gayden diserang 8.000 lebah, sama seperti mendapat serangan 16 gigitan ular beracun.


Lebah madu memang sering mencari makanan di taman, meski begitu mereka tidak pernah ragu menyerang bila merasa terancam.


Seperti yang terjadi Maret lalu, di mana 100.000 lebah menyerang pekerja dinas pertamanan di Picnic Island Park di Florida. Di Washington juga pernah terjadi serangan lebah 'zombie', lebah itu diketahui terinfeksi parasit yang membuat mereka terbang tak menentu di malam hari. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya