Mobil Obama, dari Salah Isi BBM hingga Nyangkut di Polisi Tidur

Mobil limusin Obama mogok
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Kemampuan mobil kepresidenan Barack Obama, 'The Beast' sudah tidak diragukan lagi. Mobil yang selalu dibawanya saat melakukan lawatan dinas ke luar negeri tak hanya kebal peluru, tapi anti serangan roket dan granat.

Kaca antipeluru supertebal di mobil juga ampuh menangkal serangan gas air mata dan senapan gas. Saking tebalnya, suara kerumunan orang di luarnya hanya terdengar melalui pengeras suara internal.

Untuk melengkapi kaca antipeluru itu, bodi mobil setangguh kendaraan militer itu memiliki  ketebalan sampai 5 inci. Bannya bisa melaju dalam jarak relatif jauh meski tertusuk benda tajam. Sementara, berat pintunya setara dengan pintu kabin Boeing 757.

Tapi di balik kehebatannya, mobil itu justru 'keok' lantaran hal sepele. Seperti yang terjadi belum lama ini di Tel Aviv, Israel.

Limusin itu 'ngambek', lantaran salah diisi BBM oleh satu staf kepresidenan AS. Dia justru mengisinya dengan bensin. Padahal mobil dengan mesin Duramax Diesel 6.500cc tersebut seharusnya meminum solar.

Alhasil, limo itu mogok dua jam sebelum Obama mendarat di Israel. Dan akhirnya terpaksa diderek ke bengkel untuk dilakukan perbaikan.  Untuk menghindari perubahan jadwal yang ketat selama Obama mengunjungi Israel dan Palestina, sebuah mobil cadangan lainnya pun dibawa dari Yordania.

'The Beast' juga pernah menjadi bahan tertawaan. Peristiwa itu terjadi saat Obama dan istri berkunjung ke Irlandia menggunakan mobil tersebut. Tanpa disangka-sangka, limo itu tersangkut di atas sebuah gundukan jalan.

Rupanya 'polisi tidur' yang berada tepat di gerbang Kedubes AS dan berfungsi untuk pendukung keamanan jadi masalah serius bagi sedan limusin Obama.

Sasis mobil itu terlalu rendah untuk melewati gundukan jalan. Maka, diiringi bunyi decit yang kencang, laju mobil itu langsung terhenti.

Peristiwa itu disaksikan publik, yang berkerumun di depan Kedubes AS. Karena malu, Dinas Keamanan Secret Service langsung menutup pemandangan yang tidak mengenakkan itu dengan memajukan sebuah mobil van besar. Sehingga masyarakat tidak bisa lagi melihat langsung sedan Obama yang lagi nyangkut. Obama dan istri langsung berganti mobil dan meneruskan jadwal kunjungan ke tempat lain. (eh)

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T
Pengisian BBM Pertamax (dok Pertamina)

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

Pertamina mencatat konsumsi Gasoline yaitu Pertamax series naik 9,6 persen pada periode 24 Maret hingga 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024