VIDEO: Berpacu di Atas Lapisan Es Danau Terdalam Dunia

Nissan GT-R dipacu di atas lapisan es
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
- Memacu mobil dengan kecepatan tinggi di lintasan aspal tentu jadi hal biasa. Tapi apa jadinya jika itu terjadi di atas lapisan es yang cukup tipis.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Hal itu yang dilakukan dua orang asal Rusia, Andrey Leontjev (jurnalis otomotif) dan Roman Rusinov (pembalap Nissan). Keduanya menggunakan Nissan GT-R dengan kecepatan mencapai 294,8 km/jam.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


Untuk mencetak rekor kecepatan itu, Nissan GT-R diboyong ke danau Baikal di Rusia yang permukaannya tertutup es. Suhu di danau itu sekitar minus 22 derajat celcius dengan ketebalan es 1,4 meter.


Ini memang bukan sembarang tempat. Menurut UNESCO, danau dengan luas 3,15 juta ha itu merupakan danau terdalam di dunia dengan kedalaman 1,7 km.


Berbekal Nissan GT-R standar bermesin V6 dengan kapasitas 3.8 liter bertenaga 540 hp, keduanya tanpa kesulitan melaju di lintasan yang licin. Terlebih, Godzilla--julukan GT-R diuntungkan oleh sistem AWD yang diadopsinya.


Meski begitu, kecepatan tertinggi yang ditorehkan Nissan GT-R masih kalah dengan rekor dunia es lainnya yang dimiliki Bentley Continental Supersports dengan kecepatan 330 km/jam, dan Audi RS6 yang menorehkan kecepatan hingga 335 km/jam.


(eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya