Jazz Tipe Termurah Kini Dilengkapi 2 Kantong Udara

Launching New Honda Jazz
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Diam-diam, PT Honda Prospect Motor memberi penyegaran fitur pada varian Honda Jazz Tipe S dan A, berupa dual SRS airbags.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, dalam keterangan tertulis Kamis 18 April 2013 menjelaskan, kini seluruh New Honda Jazz, mulai dari tipe RS hingga A telah dilengkapi dengan perangkat keselamatan dual SRS airbags.

"Faktor keselamatan selalu menjadi salah satu fokus utama dari produk-produk Honda selama ini. Karena itu, saat ini semua varian dari seluruh produk Honda telah dilengkapi perangkat keselamatan dengan standar tinggi, di antaranya dual SRS airbags," ujar Fandy.

Keberadaan dual SRS airbags, menurut Fandy, berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan dari benturan. Penambahan fitur itu dapat mengurangi cedera pada bagian kepala saat terjadi tabrakan.

Selain itu, seluruh varian New Honda Jazz telah dilengkapi berbagai perangkat keselamatan seperti bodi G-CON + ACETM, neck shock mitigation seat, sistem pengereman ABS + EBD, hingga pedestrian protection.

Fandy menjelaskan, fitur-fitur keselamatan tersebut menghasilkan rating maksimal 6 bintang dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP).

Dengan penambahan dual SRS airbags, New Honda Jazz tipe S dan A sekaligus dapat meningkatkan nilai dari kedua varian ini.

Sebelumnya, New Honda Jazz tipe A telah menawarkan fitur-fitur ULTRA Seat yang memberikan fleksibilitas pengaturan bangku belakang dan depan, drive by wire untuk rasa berkendara yang lebih mulus, power door mirror, green glass, tilt steering wheel, multi information LCD display, dan immobilizer.

New Honda Jazz Tipe S transmisi manual plus airbags ditawarkan dengan harga Rp205,5 juta, sedangkan untuk otomatis Rp215,5 juta. Adapun New Honda Jazz tipe A transmisi manual plus airbags dilepas dengan harga Rp191 juta (lebih mahal Rp2 juta dibanding sebelumnya). (art)

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik
Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024