FOTO: Moge Mahal Uje yang Hancur saat Kecelakaan

Motor Kawasaki Ninja Yang Dikendarai Ustad Jefri Al Buchori (Uje)
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
- Banyak para pesohor yang doyan menunggangi motor gede (moge). Mulai dari CEO perusahaan hingga kalangan artis dan publik figur, termasuk Ustad Jeffry Al Buchori.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Punya tenaga besar menjadi hal istimewa dari moge, sekaligus menjadi daya pikat. Tapi di sisi lain, saking kencangnya, pengemudi moge suka lupa hingga terus membetot gas yang bisa berujung celaka.
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 


Seperti kecelakaan yang dialami ustad Uje --sapaan akrab Jeffry Al Buchori. Dia diketahui hilang kendali saat mengendarai Moge Kawasaki ER-6N bernopol B 3590 SGQ, dan ahirnya menabrak sebuah pohon palem di pinggir Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan.


Uje sempat dilarikan ke RS Pondok Indah, tapi nahas nyawanya tak tertolong. Moge yang dikendarainya mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan,
headlamp
ER-6n berkelir hijau itu hancur.




Moge ini memang memiliki tenaga 'bengis'. Dengan mesin 649 cc, 4 stroke parallel twin silinder DOHC, 8 valve, yang dilengkapi sistem pendingin mesin berupa cairan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 72,1 daya kuda di 8.500 rpm dan torsi sebesar 64 Newton meter pada 7.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda dengan transmisi enam tingkat kecepatan.


Motor yang memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 19 liter ini, mampu melesat hingga 150-170 km/jam. Dengan konsumsi BBM 1:18 kilometer.


Kawasaki mengimpor utuh (built up) motor gede ini dari Thailand dan membanderol ER-6N ini dengan harga Rp102,5 juta per unit untuk wilayah Jakarta. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya