Yamaha Siap Luncurkan Motor Matik Batik

Yamaha Fino
Sumber :
  • yamaha-motor.co.id

VIVAnews - Batik rupanya tengah digandrungi beberapa perusahaan untuk bisa digunakan di beberapa produk mereka. Lion Air misalnya, mereka merilis maskapai baru yang diberi nama Batik Air, dengan armada pesawatnya dihiasi ornamen batik.

Kali ini, giliran produsen otomotif, Yamaha Indonesia, menurut sumber VIVAnews, Senin 29 April 2013, yang siap meluncurkan skutik versi batik pada awal bulan depan. Motor matik versi batik itu adalah Fino --skutik bergaya retro

Motor itu nantinya bakal dibubuhi ornamen batik pada bagian bodinya. Tampilannya juga sedikit disegarkan agar terlihat lebih retro dan heritage. "Fino bakal menggunakan striping batik," kata sumber itu.

Dengan adanya versi batik, diharapkan bisa mendongkrak penjualan Fino yang kurang signifikan. Skutik retro itu kalah bersaing di pasar dengan kompetitornya, Honda Scoopy.

Yamaha kalah cepat menghadirkan Fino di Indonesia. Kompetitor utamanya, Honda, justru lebih sigap dan mencuri start dengan menyodorkan Scoopy. Padahal, Fino sudah lebih dulu dimiliki Yamaha dan dijual di Thailand. 

Dan, kini, di negeri Gajah Putih itu, Fino sudah hadir dengan generasi baru yang mendebut di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2013, bulan lalu.

Revisi dilakukan pada bagian headlamp berbentuk oval dan lampu sein yang sedikit lancip. Tampilannya pun lebih "genit" dan sportySementara itu, untuk mesin, perombakan terjadi pada sistem pengabut bahan bakar yang mengusung FI (fuel injection) atau dikenal YMJET-FI.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Skutik ini menggunakan mesin injeksi milik Yamaha (YMJET-FI) berkapasitas 114 cc, sama yang digunakan oleh Mio J. (art)

Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024