Motor Raksasa Made in China Beredar di Jalanan

Motor raksasa di China
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews – Seorang pria keturunan etnis Uighur--salah satu suku minoritas di Xinjiang, China, mampu memodifikasi sepeda motor menjadi tidak lazim dan unik. Seperti dilansir Motorbeam, Selasa 7 Mei 2013, Abulanjo, pria berusia 30 tahun ini telah menghabiskan waktu satu tahun dengan biaya 8000 yuan atau Rp12,6 juta hanya untuk merakit sebuah motor raksasa.

Tak tanggung-tanggung, motor raksasa ini memiliki panjang 14 kaki atau 7,8 meter. Tidak diketahui mengapa pria ini membuat motor raksasa tersebut. Dia hanya menyatakan apa yang dilakukan dan dikerjakannya mengacu pada sebuah pepatah "segalanya bisa saja terjadi asal ada kemauan dan semangat".

Untuk merakitnya, dia memasangkan ban yang tidak biasa, bukan ban motor Harley-Davidson atau mobil, melainkan dua ban traktor--untuk depan-belakang, serta ban lebih kecil sebagai penyeimbang yang terletak pada bagian belakang.

Jika dilihat, hampir secara keseluruhan bodi motor menjadi bengkak, mulai dari lampu depan, spion, spakbor, begitu pula sasisnya.

Tidak disebutkan spesifikasi mesinnya. Tapi motor raksasa yang memiliki bobot mencapai 300 kilogram itu mampu berlari dengan kecepatan tertinggi 40 km/jam.

Uniknya, motor ini tidak hanya untuk dipajang. Pemiliknya juga menggunakannya di jalanan. Tertarik mencobanya?

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri
Ilustrasi teknologi tes DNA yang praktis

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Sebuah tes DNA yang menganalisis metabolisme dan kebutuhan nutrisi, memungkinkan para pengguna memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif mengenai kondisi kesehatannya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024