CR7 Dipastikan Turun Saat Jumpa Villarreal

VIVAnews – Kalah 1-2 dari Liverpool sudah tak lagi jadi bahan pikiran Sir Alex Ferguson. Pelatih Manchester United yang kerap disebut “SAF” itu harus fokus ke persiapan Liga Champions yang akan dimulai pertengahan minggu ini pada 16-17 September 2008. Lawan pertama: Villarreal.

Yellow Submarine pantas waspada, pasalnya Cristiano Ronaldo dipastikan turun membela the Red Devils. Pasca operasi selepas Euro 2008, inilah kali pertama CR7 kembali merumput. Dalam skema ideal SAF, Top Skorer Eropa itu dipasangkan dengan Dimitar Berbatov dan Wayne Rooney. Sedangkan  Carlos Tevez akan menjadi opsi cadangan. 

Beban Ronaldo lumayan berat. Musim ini Red Devils menargetkan 10 poin dari fase penyisihan grup. Artinya dalam tiga laga kandang, poin penuh adalah kewajiban. Dan itu bukanlah hal yang  tak mungkin karena MU belum pernah kalah dalam 12 pertandingan kompetisi Eropa di Old Trafford.

Penampilan di musim pembuka Liga Champions 2008/2009 jadi pemulus obsesi CR7 yang ingin merebut gelar Ballon D’or 2008 sebagai pemain terbaik Eropa). 

“Jujur saya pikir saya adalah pemain terbaik dan paling konsisten. Dan selama ini saya ingin sekali masuk ke jajaran pemain terbaik sepanjang masa,” ujar pemuda 23 tahun itu.

Keputusan pria kelahiran 5 Januari 1985 ini untuk bertahan di Old Trafford dianggap sebagai keputusan terbaik. Berpasangan dengan Berbatov di depan, membuat banyak pihak yakin kalau ambisinya bisa terwujud.

Sementara itu Sir Alex pun menantang anak kesayangannya. Manajer tersukses di Inggris itu ingin jadi tim kedua dalam sejarah yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions. Tim terakhir yang mampu melakukannya hanya AC Milan 18 tahun lalu.

Di Grup E, MU tergabung bersama Villareal (Spanyol), Glasgow Celtic (Skotlandia), dan Aalborg (Denmark). Dari daftar di atas, praktis hanya Yellow Subamarine yang jadi ancaman. Sedangkan Celtic jadi kuda hitam dan Aalborg tampaknya hanya sebagai tim penghibur.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
bantuan untuk warga Gaza

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Meski tengah berduka, Rusia mengatakan pihaknya tetap mengirimkan lebih dari 29 ton bantuan kemanusiaan ke pada warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024