Notebook Profesional

Notebook Pertama dengan Wacom

Lenovo mengumumkan notebook seri ThinkPad W700 berlayar 17 inci. Yang membuatnya tampil lain dengan yang lain adalah ketersediaan tablet grafis yang terintegrasi di panel input notebook. Letaknya tepat di samping touchpad (papan sentuh) yang pada kali ini posisinya digeser sedikit ke pinggir.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

ThinkPad W700 merupakan notebook yang ditujukan untuk pengguna seperti desainer grafis serta mereka yang bergerak di bidang fotografi dan computer aided design (desain dengan bantuan komputer). Tablet grafis yang tersedia membuat pengguna yang ingin menggambar dengan Photoshop atau software sejenis tidak perlu memasang alat lain.

Tidak itu saja, pengguna juga dimanjakan dengan layar WUXGA dengan tingkat kecerahan 400 nit. Layar tersebut dilengkapi dengan sensor kalibrasi warna secara otomatis yang memungkinkan penggunanya mengatur setting tampilan secara langsung.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Dari sisi spesifikasi, produk yang memiliki bobot total seberat 3,62kg ini diperkuat oleh prosesor quad core Intel Core 2 Extreme berkecepatan 3GHz. Memori utamanya bisa dipasangi modul DDR3 hingga total 8GB. Untuk yang membutuhkan performa storage terbaik, dua buah port harddisk yang ada dapat memanfaatkan konfigurasi RAID 0 (menyimpan data secara terpisah ke dua harddisk untuk mempercepat) ataupun RAID 1 (menyimpan data ke dua harddisk untuk duplikasi) dengan port SSD yang tersedia secara opsional.

Dari sisi grafis, kartu VGA profesional dari Nvidia, yakni Quadro FX 3700M juga sudah diintegrasikan di dalam. Output video notebook ini juga cukup lengkap. Ada fasilitas Dual Link DVI, VGA out dan Display Port. Demi kemudahan maksimal saat bekerja, numeric pad seperti yang layaknya tersedia pada keyboard PC desktop juga hadir. Pada sisi notebook juga tersedia lima buah port USB, 7 in 1 card reader dan slot untuk Blu-ray drive atau Compact Flash reader.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Konektivitas WiFi dan bluetooth juga ada. Meski belum mendukung WiMax, Lenovo menginformasikan bahwa seri yang memiliki fitur tersebut akan hadir kemudian. Untuk ketersediaan, Lenovo W700 akan beredar sejak September 2008 dengan harga kisaran mulai dari 2978 dolar AS. Tergantung spesifikasi teknis yang diinginkan penggunanya.

Penyakit Demam Berdarah di Jakarta dikatakan meningkat sejak memasuki tahun 2024.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Angka kasus demam berdarah di Indonesia kembali meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan hingga Kamis sore 28 Maret 2024 tercatat sudah ada 390 kematian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024