Ini Mobil Nissan dan Datsun yang Laris di GIIAS 2015

Aksi Para SPG Seksi di GIIAS 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Pagelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menjadi ajang yang tepat bagi seluruh agen pemegang merek (APM) untuk mendongkrak penjualan.

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Salah satunya adalah PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Diungkapkan langsung oleh Head of Communications NMI, R I Hana Maharani, target penjualan mobil Nissan dan Datsun selama GIIAS jumlahnya sekitar 600 unit.

"Target Nissan di GIIAS 400-an unit. Datsun 200-an unit," ungkapnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu 29 Agustus 2015.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Hana mengatakan, sampai dengan 27 Agustus 2015, NMI mampu menjual mobil Niisan sebanyak 385 unit, dan penyumbang terbesar adalah tipe Nissan X-Trail.

"Penjualan X-Trail itu sebanyak 116 unit, Grand Livina 95 unit, Serena 57 unit, March 40 unit. Sisanya Evalia, Juke, Navara, dan lain-lain," kata Hana.

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

Sedangkan Datsun sudah terjual sebanyak 135 unit. Model yang  paling laris adalah Datsun GO+ Panca. "GO+ 89 unit dan Datsun GO hatchback 46 unit di GIIAS," katanya.

Penjualan Nissan dan Datsun diperkirakan akan semakin bertambah pada akhir pekan nanti. 

"Biasanya hari-hari terakhir yang ramai. Karena orang-orang sudah lihat-lihat, ngebandingin, terus hari-hari terakhir baru balik lagi buat beli mobil," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya