Insiden Langka, Dua Roda Bus Kota Copot dari Sasis

Dua roda belakang bus MSRTC copot.
Sumber :
  • Foto: Rushlane
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Sebuah peristiwa tak biasa terjadi pada sebuah bus perkotaan MSRTC (Maharashtra State Road Transport Corporation) milik Satara. Bus yang syarat penumpang itu tiba-tiba kehilangan poros roda belakang, lengkap dengan sistem pengeremannya. Rupanya, kejadian itu terjadi akibat poros roda belakang yang "terputus" dari sasis.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir
Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas
Rushlane , Selasa 1 September 2015, insiden tersebut terjadi di Tanah Hindustan, India. Akibatnya, empat penumpang mengalami luka ringan dan harus dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.


Dilaporkan, hingga kini departemen transportasi setempat terus melakukan penyelidikan insiden langka tersebut. "Kami terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya. Sejauh ini, tak banyak yang bisa kami sampaikan ke publik," kata MSRTC Controller untuk Satara, Madhukar Shembade.


Meski hasil penyelidikan belum keluar, banyak ahli menyimpulkan jika kejadian itu terjadi lantaran kegagalan perakitan sasis. Pihak yang bertanggung jawab tentu perakit poros belakang, dan daun suspensi. Karena, keduanya dinyatakan telah gagal.


Sejumlah pihak pun kemudian menyangsikan jika masalah tersebut bisa saja di kemudian hari menimpa bus MSRTC lainnya. Maka itu, diperlukan pengecekan secara menyeluruh terhadap seluruh armada bus kota itu.


Sementara itu, berdasarkan laporan kepolisian, bus yang mengalami kecelakaan tengah melaju dalam kecepatan rendah. Tentu, peristiwa ini akan berkata lain jika bus dibawa dengan kecepatan tinggi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya