Ini Nama Baru Mobil Bertenaga 'Brutal' Lamborghini

Lamborghini Veneno Roadster.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id - Para pencinta supercar tentu sudah tidak sabar menunggu peluncuran produk terbaru Lamborghini, yang awalnya diberi nama HyperVeloce.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Namun, seperti yang dilansir dari Carscoops, Rabu 2 September 2015, tampaknya pabrikan mobil asal Italia tersebut tidak akan memakai nama HyperVeloce, melainkan Centenario LP 770-4. Nama ini dipilih untuk merayakan 100 tahun kelahiran mendiang pendiri Lamborghini, Ferruccio Lamborghini.

Sesuai namanya, mobil kencang ini akan menggunakan mesin yang sama seperti Aventador, yakni 12 silinder berkapasitas 6.500cc. Dengan mengandalkan asupan bahan bakar konvensional (tanpa turbo), mesin yang beberapa komponennya disempurnakan ini mampu menghasilkan tenaga lebih dari 760 daya kuda.

Pengemudi Lamborghini Maut Ingin Jadi Wali Kota

Disandingkan dengan penggerak empat roda, Centenario mampu berakselerasi dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 2,7 detik. Kecepatan puncaknya dikabarkan lebih dari 350 kilometer per jam.

Berbeda dengan Aventador SV yang dibuat sebanyak 600 unit, Centenario hanya akan diproduksi 20 unit. Hal ini dilakukan untuk memberi kesan eksklusif kepada calon konsumen Lamborghini.

Mobil Terbaru Lamborghini, Wujud dan Harga Sama-sama Buas

Mobil yang dibanderol US$1,12 juta, atau sekitar Rp15,3 miliar, ini rencananya dipamerkan pertama kali pada ajang Geneva International Motor Show 2016. (art)

Pertamax Turbo telah dipasarkan di beberapa SPBU Jakarta

Ini Mobil yang Cocok Diisi Pertamax Turbo

BBM baru ini berspesifikasi oktan 98.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016