Rolls-Royce Akan Luncurkan Produk Baru Secara Online

Peluncuran Rolls-Royce Wraith di Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Nama Rolls-Royce dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu mobil paling mewah yang pernah dibuat. Beberapa bagian mobil ini dikerjakan dengan tangan manusia, untuk memastikan kualitasnya.

Kelakuan Artis Kaya Saat Mobil Mewahnya Tabrakan

Kini, Rolls-Royce mengumumkan bahwa mereka segera menghadirkan tipe terbaru, yang diberi nama Rolls-Royce Dawn. Kabar mengenai peluncuran ini diterima VIVA.co.id, Rabu 2 September 2015, melalui surat elektronik yang dikirim langsung oleh pihak Rolls-Royce Motor Cars Jakarta.

Dalam surat disebutkan, peluncuran akan dilakukan secara online, 8 September 2015. Selain Indonesia, acara ini juga akan dapat diakses oleh para jurnalis terpilih yang ada di New York, Amerika Serikat, dan London, Inggris.

Ribuan Orang Kaya Beli Mobil Mewah Rolls-Royce di 2015

Rolls-Royce Dawn adalah sebuah sedan mewah yang dibuat dari basis Rolls-Royce Wraith. Yang membedakan keduanya adalah, Dawn dilengkapi dengan atap yang bisa dilipat, atau dalam istilah yang biasa dipakai oleh produsen asal Inggris tersebut yaitu drophead.

Secara umum, hampir tidak ada yang berubah dari tampilan mobil ini jika dibanding dengan Wraith. Mesinnya tetap menggunakan 12 silinder berkapasitas 6.600cc, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 624 daya kuda.

Mobil Ini Senyaman Pesawat

Meski bobotnya mencapai lebih dari 2,4 ton, mobil ini mampu berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik, setara dengan Porsche 911 GT3 dan Aston Martin DB9.

Dilansir dari Rushlane, Rolls-Royce Dawn diperkirakan dijual dengan harga 250 ribu pound, atau setara dengan Rp5,38 miliar. Selain diluncurkan secara online, mobil ini juga akan dihadirkan ke muka umum pada pameran otomotif Frankfurt Auto Show 2015, yang akan digelar pada 19-28 September mendatang. (art)

Flying Lady pada mobil Rolls-Royce

Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Sebab harganya mencapai Rp130 juta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016