Apa Pentingnya Uji Emisi Kendaraan? Ini Jawabannya

Uji emisi kendaraan.
Sumber :
  • www.toyota.astra.co.id

VIVA.co.id - Uji emisi masih menjadi sesuatu yang aneh bagi sebagian pemilik kendaraan bermotor khususnya mobil. Padahal, uji emisi sangat penting mengingat banyaknya manfaat yang akan didapat.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Dilansir situs resmi Toyota uji emisi ini sebenarnya sangat penting karena banyak manfaat yang akan diperoleh. Paling tidak ada tujuh manfaat yang bakal didapat dari sebuah uji emisi.

Pertama, pemilik kendaraan dapat mengetahui tingkat efektivitas proses pembakaran bahan bakar pada mesin mobil setelah dilakukan analisa kandungan CO2 dan HC dalam gas buang.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Selain itu, uji emisi juga dapat membantu pemilik mobil untuk melakukan penyetelan campuran udara dan bahan bakar secara tepat. Manfaat ketiga yakni dapat mengetahui kinerja mesin mobil Anda apakah dalam kondisi baik atau tidak.

Kelima, tentu akan mengirit bahan bakar serta mengoptimalkan tenaga mesin mobil. Keenam, lingkungan akan sehat karena udara bersih. Dan yang terakhir kerusakan pada bagian-bagian mesin mobil dapat diketahui.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Nah, melihat begitu banyaknya manfaat yang didapat tentu sangat dianjurkan bagi para pemilik mobil untuk melakukan uji emisi.

(mus)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016