Boediono Minta Pemda Pintar Tarik Investor

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono meminta Pemerintah Daerah (Pemda) memudahkan birokrasi bagi investor asing yang akan menanamkan duitnya di Indonesia.

"Kami minta Pemda mempermudah birokrasi seperti mempercepat perizinan serta memperlakukan investor dengan baik,"ujar dia dalam sambutan peresmian Perluasan Pabrik HINO Motor di Purwakarta Jawa Barat Kamis 17 Desember 2009.

Menurut dia, pada masa mendatang daerah harus pandai menarik investor untuk terus berinvestasi, sebab  memajukan daerah  tidak mungkin selamanya bergantung pada APBN maupun APBD. Jadi daerah harus pintar-pintar menarik investor baik dari dalam maupun luar negeri. "Ini kunci kesuksesan suatu daerah, kalau daerah tidak bisa menarik investor maka akan tertinggal," kata dia.

Boediono juga menjelaskan, dalam kurun waktu lima tahun ke depan pemerintah bertekad mempercepat pembangunan infrastruktur yang dapat menunjang transportasi laut, darat dan udara sehingga industri di bidang transportasi semakin marak.

Dalam peresmian pabrik tersebut, selain Boediono hadir Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi serta Wakil Menteri Perindustrian serta Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait penalti pada laga melawan Australia yang berhasil digagalkan Ernando Ari.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024