Suzuki Indonesia Ekspor Ribuan Mobil APV

VIVAnews - PT Suzuki Indomobil Motor berhasil mengantongi order ekspor mobil jenis APV sebanyak 4.749 unit pada semester pertama tahun 2010.

Sementara sebanyak 1.200 unit APV telah diekspor sepanjang Januari 2010.

"Suzuki setiap minggu ada pengiriman ekspor. Hari ini, sekitar 114 unit ke Filipina sebanyak 108 unit dan Kepulauan Karibia sebanyak 6 unit," kata Marketing Export Departemen Shipping Arrangement PT Indomobil Suzuki International Tri Agung saat pengiriman ratusan mobil APV tersebut di Tanjung Priok Car Terminal, Jakarta Utara, Selasa malam, 2 Februari 2010.

Untuk negara tujuan Filipina, APV ekspor akan tiba dalam 3 hingga 4 hari, sementara untuk Kepulauan Karibia bisa memakan waktu satu atau dua bulan. Itu karena, kapal harus transit terlebih dahulu di Nagoya Jepang untuk dikirim ke negara-negara West Coast Central America menggunakan kapal induk.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, ekspor APV sebanyak 114 unit ini menggunakan kapal Trans Future 3. Menempati dek F, mobil Suzuki APV bisa langsung diekspor ke Jepang, Thailand, Singapura, Filipina, dan Malaysia. APV yang dikirim ke Filipina dan Kepulauan Karibia tersebut terbagi dalam tiga warna, yakni putih, hitam, dan burgundi red.

Suzuki Indonesia telah selama 5 tahun ini mengekspor mobil ke 82 negara. Bahkan tak lama lagi akan berencana menambah pasar baru di 10 negara untuk mengekspor APV, di Benua Afrika. Diantaranya, Burkina Faso, Afrika Tengah, Gabon, Chad, Kamerun, Kongo, Guinea, dan Aljazair.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Polisi telah mengetahui identitas mayat perempuan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024