Di Jakarta, Mobil Seharga Rp 9,5 M Laku Keras

Membaiknya perekonomian membuat prinsipal mobil mewah menyerbu pasar Indonesia.

Rabu, 17 Februari 2010, 10:04 Hadi Suprapto
Lamborghini Gallardo LP 550-2 Valentino Balboni
Lamborghini Gallardo LP 550-2 Valentino Balboni (Dok. Lamborghini)

VIVAnews - Membaiknya perekonomian nasional membuat sejumlah prinsipal mobil mewah ramai-ramai menyerbu pasar Indonesia. Bahkan, meski dibayangi implementasi pajak progresif kendaraan bermotor dan kenaikan plafon PPnBM menjadi 200 persen, mobil-mobil mewah ini laris manis.

All New Lexus LS600h L yang baru saja diluncurkan kemarin, juga ludes terjual. Dari target 10 unit yang dipasarkan, saat peluncuran sudah terjual habis. "Mungkin kami akan menambah 10 unit lagi," kata Prinsipal Lexus Indonesia Johnny Darmawan dalam perbincangannya dengan VIVAnews, Rabu 17 Februari 2010.

Mobil seharga Rp 2,7 miliar on the road DKI Jakarta itu baru dikenalkan kepada pelanggan pada Desember 2009. Tidak lebih dari tiga bulan. "Perekonomian Indonesia relatif lebih baik, sehingga sedan mewah tetap laku."

Lexus yang baru tiga tahun membidik pasar Indonesia, tahun ini menargetkan penjualan 350 unit pada tahun ini.

Chief Engineering Lexus Hideki Watanabe dan Lexus LS600h L


Di kelas mewah yang lain, penjualan Lamborgini juga menggiurkan. Lamborghini Murciélago LP 670-4 SuperVeloce dan Lamborghini Gallardo LP 550-2 Valentino Balboni yang diluncurkan pada awal Februari ini langsung disikat pelanggan.

Saat peluncuran, Murciélago telah laku 5 unit dari jatah yang diberikan di Indonesia 10 unit. PT EuroSport Auto selaku importir Lamborghini Indonesia yakin, sedan mewah seharga Rp 9,5 miliar itu bakal habis hingga akhir 2010. "Kami optimistis, masih beberapa bulan lagi," kata Brand Manager PT EuroSport Auto, Jimmy Rianto.

Versi lain, Lamborghini Gallardo Valentino Balboni habis sebelum peluncuran. Pasar Indonesia merespons baik jenis ini. Namun sayang, Indonesia hanya mendapat jatah dua unit. Gallardo Valentino dibandrol Rp 5,5 miliar.

Valentino dan Lamborghini Gallardo LP 550-2

Selain itu, produsen mobil premium Mercedes-Benz juga akan menghadirkan 15 model dan varian baru di pasar Indonesia, salah satunya Viano, mobil keluarga premium saingan Toyota Alphard. Tak hanya mengimpor, bahkan Mercy memproduksi sedan premium C-Class, E-Class, S-Class, dan bus.

Sedangkan BMW siap menggaet konsumen berkantong tebal dengan tambahan 10 model dan varian baru. Salah satunya, kehadiran BMW X5 M di Indonesia pada akhir 2009 yang dibandrol Rp 2,2 miliar - Rp 2,4 miliar (off the road). Tak heran bila BMW Indonesia menargetkan pertumbuhan bisnis dua digit pada tahun ini.

“Indonesia merupakan negara demokratis yang tengah berkembang dengan potensi yang besar,“ ujar Direktur PT BMW Indonesia Ramesh Divyanathan.

Presdir BMW Indonesia Ramesh Divyanathan (2 dari kanan)

Tak mau ketinggalan, PT Garuda Mataram Motor, distributor dan agen tunggal pemegang merek Audi, juga dikabarkan akan memperkuat posisinya di segmen sedan premium dengan menghadirkan Audi TT 2.0 A/T.

hadi.suprapto@vivanews.com



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
fiat
25/02/2011
yang penting beli...sirik aja luh
Balas   • Laporkan
bee_robby
10/02/2011
paling dapet ngutang tu!ga mungkin cash.
Balas   • Laporkan
anak bangsa
12/08/2010
yang ....beli 50%-80%.... orang orang koruptor.....
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru