Splash, 'Mainan' Baru Suzuki di Mini MPV

VIVAnews - PT Suzuki Indomobil Sales terus menggenjot pasar MPV. Untuk menambah line up produknya, perusahaan otomotif ini meluncurkan Spalsh, mini MPV.

"Splash merupakan produk mobil Suzuki berjenis mini MPV yang pertama dipasarkan di Indonesia. Selain itu mobil ini merupakan terobosan baru agar Suzuki dapat memberikan alternatif untuk masuk ke pasar MPV," kata Endro Nugroho, Direktur Marketing R4 PT Suzuki Indomobil Sales saat peluncuran produk ini di Bandung.

Splash hadir sebagai kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai, digunakan, dan dimiliki. Mobil ini memiliki karakter desain mobil Eropa yang stylish, modern dan elegan. "Mobil ini sengaja dirancang untuk kebutuhan eksekutif muda dan keluarga muda," jelasnya.

Menurut Endro kelebihan mobil berkapasitas lima orang ini adalah menggunakan mesin generasi terbaru K 12 M berbahan alumunium yang ringan dan bertenaga. Mesin mobil ini juga menggunakan drive-by-wire technology sehingga menghasilkan kinerja mesin lebih akurat dan responsif karena adanya sistem sensor ECM (Electronics Control Module). Sistem tersebut membuat kinerja mesin dan pengaturan bukaan katu dari pedal gas tidak lagi menggunakan kabel gas.

"Tenaga yang dihasilkan pun menjadi optimal, bahan bakar lebih hemat dan emisi CO2 yang rendah sehingga lebih ramah terhadap lingkungan atau eco-friendly," papar Endro.

Launching Splash ini mundur dari jadwal semula pada akhir Februari karena pesanan mobil ini di Eropa sebanyak 3.000 unit/bulan dan 5.000 unit/bulan di India.

Mieke Tanudiwidjaja Direktur PT Nusantara Jaya Sentosa mengatakan, dipilihnya Bandung menjadi tempat peluncuran Splash pertama kalinya karena Suzuki memiliki banyak kisah sukses di kota ini.

"Penjualan skala nasional itu ditargetkan sebanyak 500 unit,  untuk Jabar sendiri kita baru menargetkan 70-80 unit. Sekarang pesanan yang kami terima sekitar 20 unit," kata Mieke.
 
Laporan: Melissa Tuanakotta | Bandung

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024