OTOMOTIF

Alexandra Gotardo jadi Wanita Timor

Alexandra Gotardo rela menghitamkan kulitnya demi jadi wanita Timor.
Kamis, 27 Mei 2010
Oleh : Irina Damayanti, Gestina Rachmawati
Alexandra Gotardo

VIVAnews - Model, presenter yang juga artis film Alexandra Gotardo ingin total berakting. Ia tak menolak kala diminta untuk menggosongkan kulitnya agar bisa berperan sebagai wanita Timor.

Wanita berdarah Italia - Malang ini makin serius di dunia akting layar lebar. Sandra, begitu ia akrab disapa, juga tidak berpikir panjang saat ditawari berlakon di film besutan Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale yang berjudul 'Tanah Air Beta'.

Dalam film bertema nasionalisme tersebut, Sandra memerankan tokoh Tatiana, seorang single parent asal Timor yang memiliki dua anak. Tatiana adalah ibu yang tegar setelah kehilangan salah satu anaknya.

"Aku tertarik karena ceritanya bagus dan kuat. Tentang seorang perempuan yang kuat, beda banget dengan peran yang
pernah saya alami sebelumnya. Dari dandanan dan dialek juga 180 derajat beda," ucap Sandra yang ditemui di Planet Hollywood, belum lama ini.

Demi peran tersebut, Sandra juga rela menggosongkan warna kulitnya. Baginya, ini bukan sekedar tuntutan peran tapi memang keinginan pribadinya sendiri.

"Saya sudah biasa berjemur di Bali, jadi memang ingin kelihatan sedikit gelap. Rambut juga harus dibuat keriting seperti wanita Timor," ucapnya.

Syuting film yang mengambil lokasi di daerah Atambua, Timor Leste ini lebih menyoroti daerah-daerah pengungsian, sesuai dengan tema film yang diangkat.

"Kita di Jakarta 2 minggu lebih. Terus ke Atambua, 5 hari observasi di sana. Saya jadi lebih mengenal alam di sana dan juga karakter wanita Timor seperti apa," ujarnya bercerita. (jn)

TERPOPULER
File Not Found