OTOMOTIF

135 Jeep Ikuti West Java Adventure Off Road

Ajang ini guna membuka jalur wisata baru antara Bandung-Purwakarta-Cianjur.
Kamis, 27 Mei 2010
Oleh : Hadi Suprapto
Jeep Wrangler

VIVAnews - Setidaknya 135 Jeep mengikuti West Java Adventure Off Road 2010. Peserta dilepas Sekretaris Daerah Jawa Barat di Gedung Sate, Bandung, dan finish di Cipanas, Cianjur, pada Minggu 30 Mei 2010.

Para off roader akan melalui tiga rute, yaitu rute Bandung - Cirata - Jatilihur - Purwakarta. Kedua, rute Panggakalan - Karawang, serta rute ketiga Jonggol - Cipanas - Cianjur. Para peserta akan menempuh jarak sepanjang 180 kilometer.

Micky, ketua Paguyuban Jeep Bandung mengatakan, off road ini guna membuka jalur wisata baru antara Bandung - Purwakarta - Cianjur. Menurut dia, selama ini jalur tersebut belum tersentuh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Kami membantu pemerintah memperkenalkan pariwisata di daerah itu," kata Micky kepada wartawan di Bandung, Kamis, 27 Mei 2010.

Menurut dia, animo peserta cukup banyak. Peserta berasal dari Lombok, Bali, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Lampung, Palembang, Pekanbaru, dan Jawa Barat. Bahkan ada yang berasal dari Belanda dan Malaysia.

Karena peserta membludak, panitia terpaksa membatasi peserta.  "35 komunitas pecinta Jeep mengikuti acara ini. Semuanya sampai 45 team," ujarnya.

Laporan: Iwan Kurniawan l Bandung

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found