Ribuan Grand Vitara 2006 Ditarik

Ditemukan masalah pada tension adjuster pulley pada power steering dan AC.

Selasa, 15 Juni 2010, 17:51 Hadi Suprapto
Grand Vitara
Grand Vitara (Autoblog)

VIVAnews - Setelah awal tahun ini Toyota, Honda, dan General Motors  menarik kembali (recall) ribuan mobil produksi mereka, kali ini giliran Suzuki yang mengalami masalah.

Suzuki Amerika Serikat pada Senin, 15 Juni 2010, mengumumkan akan menarik kembali 46.549 unit Grand Vitara produksi tahun 2006, dan SUV XL-7 yang diproduksi pada 2005 dan 2006.

Puluhan ribu mobil produksi American Suzuki Motor Corp ini mengalami masalah pada tension adjuster pulley pada power steering dan AC. Bagian yang terbuat dari plastik ini bisa meleleh bila terkena panas yang berlebihan, sehingga pada akhirnya bisa putus.

Potongan bagian yang putus inilah yang dikhawatirkan bisa mengganjal tension adjuster. Akibatnya situasi itu menyebabkan drive belt lepas serta mobil kehilangan power steering. Pengemudi pun bisa lebih berat mengendalikan kendaraannya yang pada puncaknya bisa menaikkan resiko kecelakaan.

Dalam keterangan yang dilansir Autoblog, Selasa 15 Juni, Suzuki berjanji akan memperbaiki masalah itu tanpa memungut biaya. Pemilik kendaraan hanya diimbau membawa mobil mereka ke dealer Suzuki terdekat. (mt)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id