Menawannya Mobil Kuno di IIMS

Ferrari Dino 308 yang diproduksi pada 1974
Sumber :
  • VIVAnews/Haryanto Tri Wibowo

VIVAnews - Pepatah mengatakan 'Tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi'. Hal itu mungkin bisa disematkan kepada Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) pada ajang Indonesia International Motor Show 2010.

Jika Anda berniat mengunjungi IIMS 2010 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, hingga 1 Agustus 2010 mendatang, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi stan PPMKI. Pasalnya, ada 11 mobil klasik yang pastinya akan memukau mata Anda.

Bertempat tepat di pintu masuk Pusat Niaga JI-Expo, stan PPMKI berhasil menyedot ribuan pengunjung yang datang mendatangi IIMS 2010. Setidaknya ada 11 mobil klasik, dari Ferrari, Fiat, hingga MG dipajang oleh organisasi yang berdiri pada 13 November 1979 ini.

Beberapa mobil klasik yang dipamerkan PPMKI adalah Fiat Balilla 508 Sport Spider produksi tahun 1934. Ada juga MG PA yang hanya diproduksi 2 ribu unit pada 1934 dan 1935. Selain itu ada Ferrari Dino 308 yang hanya diproduksi 1436 pada 1974.

"Tidak sulit untuk mengurusi mobil klasik seperti ini, spare part juga masih mudah didapat karena di dalam komunitas kami bisa berkomunikasi mengenai apa yang kami butuhkan," ujar salah satu anggota PPMKI Oong Setiamanah saat ditemui di stan PPMKI, Senin 26 Julai 2010.

Oong menegaskan hingga saat ini anggota PPMKI secara total sekitar 250 orang, yang tersebar di 17 provinsi di seluruh Indonesia. Dan ada 100 anggota yang benar-benar aktif saat ini.

Oong mengaku tren memiliki mobil klasik saat ini sudah meningkat. Bahkan kakek 60 tahun ini mengaku sudah banyak anak muda yang masuk organisasi PPMKI.

"Siapa saja bisa masuk, bahkan yang tidak punya mobil kuno sekali pun. Kami selalu mengadakan acara tahunan, biasanya setiap hari besar nasional kami selalu ngumpul dan melakukan touring," kilah Oong.

Jadi Anda berminat mendaftar menjadi anggota PPMKI, datang saja langsung ke IIMS 2010 dan nikmati indahnya mobil kuno nan elegan. (adi)

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024