Mobil Lokal Curi Perhatian Pengunjung IIMS

Komodo, kendaraan roda empat buatan dalam negeri
Sumber :
  • Antara/ Rezza Estily

VIVAnews - Terhimpit di antara nama besar produsen mobil dunia pada ajang Indonesia International Motor Show 2010, produk-produk mobil Indonesia tetap mampu menarik perhatian pengunjung.

Jika produk-produk mobil raksasa dunia memiliki tempat yang mewah pada ajang IIMS 2010 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, lain halnya dengan produk-produk mobil dalam negeri yang tergabung dalam Asosiasi Industri Automotive Nusantara (Asia Nusa).

Setidaknya ada tiga anggota Asia Nusa yang ikut serta dalam ajang IIMS 2010, yakni Komodo, Tawon dan GEA. Sayang, tempat pameran mereka kurang memadai untuk mendapat perhatian pengunjung.
Sebab stan Asia Nusa hanya bertempat di Hall C1 dan sangat terpojok.

Padahal banyak pengunjung yang tertarik untuk melihat kendaraan asli anak bangsa ini. Contohnya dengan banyaknya pengunjung untuk berhenti menyaksikan mobil Transformer buatan Tawon yang terletak di pojokan Hall A JI Expo. Meski hanya sekilas namun mereka cukup antusias.

Selain Transformer, yang dibangun lewat kerjasama dengan BPPT, ada juga produk Tawon, Komodo dan GEA. Ketiga produk terakhir memang diambil sesuai nama merk mereka.

"Dari empat produk yang kami (Asia Nusa) tawarkan di IIMS 2010, yang penjualannya cukup bagus adalah Komodo yang memang khusus untuk off-road. Komodo, GEA dan Transformer 100% murni buatan Indonesia, sedangkan Tawon masih menggunakan mesin dari China," ujar Sekretaris Asia Nusa, Bernadita, Rabu 27 Juli 2010.

"Untuk Transformer kami bekerja sama dengan BPPT baru produk ini baru akan keluar Oktober (2010) mendatang. Itu semuanya murni buatan anak bangsa," kilah Bernadita.

Selain produk kendaraan yang dikeluarkan Asia Nusa, pada ajang IIMS 2010 juga ada aksesoris kendaraan yang dikeluarkan enam perusahaan dan CV yang bernaung di bawah Kementerian Perindustrian.

Berbagai macam aksesoris bisa Anda dapatkan di sini, seperti knalpot mobil, setir hingga spare part lainnya. Jadi kalau Anda cinta produk-produk Indonesia belum lengkap kalau tidak mengunjungi stan Asia Nusa dan Kementerian Perindustrian.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika
Witan Sulaeman dalam laga Indonesia U-23 vs Jordania U-23

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Witan Sulaeman menegaskan Timnas Indonesia U-23 tidak akan gentar menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024