Kredit Mobil Tanpa Uang Muka di IIMS

Para Wanita Penjaga Stan di IIMS 2010
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ajang pameran otomotif tergengsi di Indonesia, Indonesia International Motor Show 2010, ternyata bukan cuma adu diskon dari agen tunggal pemegang merek kendaraan. Perusahaan-perusahaan pembiayaan juga turut memberi diskon melalui berbagai macam program.

BRI Syariah misalnya, mengeluarkan paket cicilan mobil tanpa uang muka. Selain itu pokok utang juga bisa dicicil flat hingga lima tahun. Dengan program ini tentunya Anda bisa memboyong mobil impian dari IIMS.

Tapi jangan salah, bebas uang muka dari BRI Syariah ini memiliki catatan. Sebab, bebas uang muka yang dimaksud bila Anda memiliki tabungan minimal 20 persen nilai mobil di rekening BRI Syariah. Bila tidak, Anda bisa langsung membuka di tempat saat Anda mengajukan aplikasi.

Selain itu, tabungan Anda yang sebesar 20 persen nilai mobil itu akan dibekukan selama 1,5 tahun. Setelah itu tabungan bisa diambil. "Ini tetap saja bebas uang muka," kata Widi, marketing BRI Syariah.

BRI Syariah menggunakan asumsi cicilan Rp23 ribu per bulan per pinjaman Rp1 juta dengan tenor lima tahun.  Jadi jika Anda meminjam Rp200 juta, cicilan Anda Rp4,6 juta per bulan selama lima tahun.

Bank Syariah Bukopin juga mengeluarkan jurus yang mirip. Cuma Bank Syariah Bukopin mengambil keringanan di asuransi kendaraan. Di cicilan Bukopin, asuransi kendaraan bisa dicicil seperti utang pokok. "Biasanya pembeli sangat berat di pembayaran asuransi, makanya kami mememberi keringanan di asuransi," kata Account Officer Bank Syariah Bukopin Yuanda Angka Kusuma.

"Kami juga melayani uang muka mulai 10 persen," katanya.

Sementara itu Bank CIMB Niaga Syariah dan Bank Muamalat memilih menurunkan margin di bawah hari-hari biasa. CIMB juga menawarkan premi asuransi yang rendah hingga cicilan mulai Rp86 ribu per hari.  (hs)

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024