Mau Mudik? Ini Tips Bagi Penyewa Mobil

Ilustrasi mudik
Sumber :
  • wordpress.com

VIVAnews - Saat mudik Lebaran telah tiba. Banyak di antara Anda memilih jalan darat sebagai sarana transportasi. Serta, menyewa mobil menjadi salah satu alternatif pilihan.

Namun ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat Anda memilih perusahaan penyewa kendaraan. Jangan hanya mengutamakan harga, karena layanan yang buruk sangat berpengaruh pada keamanan mobil yang Anda sewa.

Berikut tips menyewa mobil yang VIVAnews kutip dari salah satu bisnis penyewa kendaraan ternama:

Pilih perusahaan penyewa kendaraan yang terpercaya
Mengapa? Karena tingkat pengalaman dan luasnya jaringan servis sangat menentukan kehandalan perusahaan mengatasi masalah Anda di perjalanan. Dengan jaringan bengkel yang bagus, Anda tidak perlu khawatir bila kendaraan yang Anda sewa rusak di tengah jalan.

Layanan
Perhatikan layanan yang diberikan perusahaan penyewa, apakah memiliki nomor darurat 24 jam yang bisa dihubungi sewaktu-waktu bila ada masalah? Perhatikan juga apakah perusahaan akan memberikan mobil pengganti dan menyiapkan mobil derek, serta jenis asuransi yang diberikan.

Kondisi kendaraan
Pilihlah kendaraan tahun terkini. Pastikan bahwa kondisi mesin baik. Lakukan pengecekan data historis perawatan kendaraan. Serta yang paling penting, pastikan tersedia kotak obat P3K di mobil yang akan Anda sewa.

Selain faktor-faktor itu, akan lebih baik apabila Anda melakukan pengecekan reservasi baik melalui online maupun call center. Ini untuk memastikan apabila Anda mengalami masalah dalam perjalanan. Selamat mudik.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024