Dua Chevy Volt Tiba di China

Sumber :
  • General Motors

VIVAnews - China, salah satu pasar terbesar General Motors, saat ini tengah heboh dengan berita kedatangan Chevrolet Volt. Dua unit mobil listrik ini sengaja dikirim dari Amerika Serikat untuk dipamerkan di China.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Seperti dilansir Detroit News, Rabu 1 September 2010, GM China akan mulai memasarkan Volt pada tahun depan. "GM telah membuat komitmen jangka panjang untuk membawa teknologi terkemuka ke China," kata Kevin Wale, managing director GM China Group.

Penjualan perdana Volt baru dilakukan Amerika Serikat, yaitu California, Washington, Austin, Texas, dan New York City. Menyusul kota-kota lain pada awal 2011, yaitu Michigan, New Jersey, Connecticut, Texas, dan New York. Harga Volt resmi dibandrol US$41 ribu atau sekitar Rp369 juta untuk pasar AS.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Volt didesain khusus menjadi tunggangan tanpa bahan bakar bagi  75 persen komuter Amerika. Orang yang mengendarai Volt kurang dari 65 km per hari, tak perlu menggunakan bensin. Demikian pula dengan emisi gas buang yang dikeluarkan, nol persen. "Volt akan mengurangi ketergantungan pada minyak bumi," kata Kevin.

Volt menggunakan baterai Litium-ion untuk menjalankan generator yang bisa menghasilkan tenaga listrik saat berkendara di bawah 65 km per jam.

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan
Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024