Bos Toyota Tunggangi Tesla Roadster

Bos Toyota, Akio Toyoda mengendarai Tesla Roadster
Sumber :
  • Toyota Motor Co

VIVAnews – Koleksi mobil sport Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda bertambah. Bila beberapa waktu lalu dia mendapat Lotus Elise, kini dia baru menerima Tesla Roadster, mobil sport yang bertenaga listrik.

Mobil berwarna merah marun itu merupakan hadiah yang diberikan langsung oleh CEO Tesla, Elon Musk, kepada Toyoda di showroom pertama Tesla di Asia, yang berlokasi di Tokyo, Jepang.

Menurut Elon, jika Toyoda menerima dan mengemudikan Tesla Roadster, maka pasar otomotif di Jepang juga akan semakin responsif dan terbuka menerima produknya. ”Kami optimis pasar Jepang sangatlah fantastis,” kata Elon.

Mendapatkan hadiah mobil balap, sontak Toyoda langsung menjajalnya. Keunikan dari mobil cabriolet dua pintu ini tak hanya terletak pada tenaga listrik dan teknologi yang ramah lingkungan, tetapi juga inisial plat nomor kendaraan.

“Saya sangat menyukainya,” kata Toyoda yang gemar hobi balap ini.

Plat nomor kendaraan ini 520, yang memiliki arti Mei tanggal 20. Kenapa dengan 20 Mei? Tanggal itu merupakan hari penandatangan perjanjian kerja sama pembangunan mobil listrik antara Toyota dan Tesla.

Dalam kerja sama ini, Toyota telah menggelontorkan dana pembelian saham milik Tesla sebesar US$50 juta.

Pembangunan di pabrik perakitan yang berlokasi di Palo Alto, California ini menghasilkan RAV4 yang bertenaga listrik. Menurut rencana mini SUV ini akan mulai dipasarkan pada 2012 di Amerika Utara. (Autoblog)

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024