Peugeot Tua Milik Ahmadinejad Ini Dilelang

Peugeot 504, mobil yang identik dengan mobil milik Presiden Mahmoud Ahmadinejad
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad melelang Peugeot 504 tua keluaran 1977. Hasil lelang rencananya akan disumbangkan untuk amal.

Seperti ditulis Dailymail, Kamis 25 November 2010, Ahmadinejad akan menghibahkan semua hasil lelang kepada proyek perumahan Mehr, jaringan koperasi yang menyediakan perumahan bagi keluarga berpenghasilan rendah.

"Dalam rangka membantu proyek perumahan Mehr, Ahmadinejad menjual mobil kesayangannya," kata Menteri Kesejahteraan dan Jaminan Sosial Sadeq Mahsouli.

"Peugeot 504 ini akan dijual dalam lelang internasional," tambah Menteri Sadeq. Belum diketahui berapa harga awal Peugeot berkelir putih ini. “Kami akan menginformasikan segera,” ujar Sadeq.

Dailymail menulis bahwa Ahmadinejad merupakan presiden yang tidak hanya lekat dengan rakyat kecil, tapi juga sebagai sahabat orang miskin.

Presiden Iran, Mahmoud AhmadinejadSetelah pemilihan untuk masa jabatan pertamanya pada 2005, dia diminta mengumumkan kekayaannya. Aset Ahmadinejad hanya rumah berusia 40 tahun seluas 175 meter persegi. Rumah kelas menengah-bawah ini terletak di Teheran Timur. Selain rumah, dia hanya memiliki dua rekening dan Peugeot putih tua.

Dalam hal kebijakan, Ahmadinejad berjanji membangun perumahan, membuka lapangan kerja baru, dan reformasi ekonomi.

Pada masa jabatan pertamanya, harga rumah di Iran justru melambung. Karena itu saat terpilih kembali pada tahun lalu, dia berjanji akan menekan harga rumah. Salah satunya dengan membentuk proyek Mehr.

Dalam proyek ini, negara memberi tanah gratis kepada koperasi perumahan. Tidak hanya itu, koperasi juga mendapat pinjaman dengan bunga rendah untuk pembangunan rumah tinggal.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024