Pertama Kali di Dunia, Audi Gunakan LED

VIVAnews - Pertama kalinya di dunia, LED digunakan untuk lampu penerangan mobil, Dan siapa lagi pionirnya kalau bukan pabrikan asal Jerman, Audi.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

LED ditanam Audi di variannnya, Audi R8, sebagai generasi terbaru dalam lampu mobil. Selain berguna sebagai sarana penerangan, LED
ini juga berfungsi mengurangi emisi CO2.

LED dipasang Audi sebagai lampu utama, interior, sensor hujan, serta penerang di kompartemen mesin. Penggunaan LED menjadi nilai tambah buat Audi sekaligus kemenangan dari para pesaingnya.

"Banyak pihak yang pesimis dengan penggunaan lampu ini. Namun mereka yang sudah melihat langsung lampu ini sudah terkesima dengan penampilannya yang luar biasa," ujar Kepala Light and Visibility Department Audi,Dr. Wolfgang Huhn, seperti dilansir pressportal.

LED atau light emitting diode biasanya digunakan sebagai lampu indikator pada peralatan elektronik. LED juga bisa digunakan pada aplikasi power yang lebih besar sebagai sumber penerangan.

Minat awal Audi menggunakan LED tercetus 2003 lalu. Kala itu dalam North American International Auto Show, Audi menampilkan konsep Pikes Peak, yaitu rancangan awal SUV yang kini hadir dalam wujud Audi Q7.

Selain rancangan yang menarik, konsep Pikes Peak membuat semua mata menoleh dengan lampu kabut LED.

Tak dinyana, konsep LED initerus digodok Audi hingga menghasilkan satu inovasi terbaru dalam berkendara.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024