Agar Pendingin Udara Tetap Sehat

AC salah satu fitur penting dalam mobil. Bukan sekedar menambah kenyamanan, AC ampuh mengusir keringat yang muncul saat matahari memanggang. Betapa tersiksanya jika AC ngadat tepat ketika mobil terjebak macet. Karena itu rawatlah AC.

* Jaga Kebersihan
Bagian dalam mobil terutama kabin, wajib dijaga dari debu maupun kotoran agar tak tersedot ke dalam evaporator AC sehingga mengakibatkan penyumbatan. Jika tidak maka risikonya udara menjadi tak sejuk, tidak sehat, menimbulkan bau tidak sedap.

*Jangan Merokok
Bau tak sedap dari asap roko sangat sulit dihilangkan. Selain merusak kesehatan, nikotin juga mengotori evaporator.

*Istirahatkan AC Saat Memanaskan Mesin
Hindari menghidupkan AC ketika ritual memanaskan mobil di pagi hari. Biarkan mesin bekerja hingga mencapai putaran. Sebaliknya, matikanlah AC sebelum mematikan mesin mobil.

*Parkir Mobil di Tempat Teduh
Jangan panggang mobil di bawah terik matahari. Agar AC tak bekerja keras untuk mendinginkan kabin saat dioperasikan. Saat parkir matikanlah AC.

*Service Rutin
Kunjungilah bengkel setiap enam bulan sekali. Atau setiap usai melakukan perjalanan 25-30 ribu kilometer. Bila terdeteksi ada komponen yang bermasalah, segeralah ganti.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

DEDI SUPRIATNA | dari berbagai sumber

Drama Korea The Matchmakers

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Berperan sebagai Maeng Ha Na di drakor The Matchmakers, Jung Shin Hye menjadi salah aktris yang berhasil menarik perhatian penggemar drama Korea.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024