Soal Mobil Murah, Ini Komentar Suzuki

Karimun Estilo Baru
Sumber :
  • Dok. Suzuki

VIVAnews - Pemerintah akan segera mengeluarkan regulasi mobil murah dan ramah lingkungan dalam beberapa bulan ini. Suzuki, salah satu produsen mobil di Indonesia siap menyambut peraturan dengan menyiapkan produk-produk yang kompetitif.

Presiden Direktur Suzuki Indonesia, Yosuki Terrada mengatakan, perusahaan tengah menunggu aturan itu agar ke depan bisa memenuhi permintaan pasar.  "Kami ingin bersaing dan membawa Suzuki Indonesia dalam bisnis global," katanya di Jakarta, Jumat 25 Februari 2011.

Yosuki menilai peluang menggarap pasar mobil murah sangat besar. Pasar ini mengincar pemula yang sebelumnya menggunakan sepeda motor.

Sebelumnya Suzuki Motor Corporation menyatakan kesiapannya turut serta membangun mobil murah di Indonesia. Komitmen ini langsung disampaikan CEO Suzuki Motor Corp Osamu Suzuki saat berkunjung ke Indonesia November tahun lalu.

Suzuki merupakan produsen mobil kedua setelah Daihatsu yang menyatakan komitmennya. "Kami mau tahu seperti apa ketentuannya," kata dia saat itu. Ketentuan yang dimaksud, antara lain standar emisi gas buang, konsumsi bahan bakar, dan harga jual yang kompetitif.

Pemerintah tengah merumuskan insentif fiskal seperti Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) dan Pajak penghasilan (PPh). Jumlah keringanan terkait dengan penetapan jumlah kandungan komponen lokal yang digunakan dalam proses produksi mobil. (hs)

Nikita Mirzani Ngaku Dapat Kekerasan dari Mantan, Psikolog Bilang Begini
Lori Schappell dan George Schappell ,62, meninggal pada tanggal 7 April 2024.

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia

Kembar siam tertua di dunia meninggal pada usia 62 tahun. Guinness World Records mengkonfirmasi kematian tersebut dalam sebuah pengumuman pada hari Jumat 12 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024