VW Kombi Muncul Lagi di Jenewa

VW kombi
Sumber :
  • AP Photo/Anja Niedringhaus

VIVAnews - Volkswagen AG membuat kejutan dengan memunculkan VW kombi. Minibus klasik yang lekat dengan Indonesia ini muncul di ajang Jenewa Auto Show 2011, Swiss, Maret ini.

Seperti dikutip dari Associated Press, Rabu 2 Maret 2011, VW kombi yang di Jerman dikenal dengan Bulli ini tampil sedikit berbeda dari generasi sebelumnya. Bulli tak lagi menggunakan mesin bensin, tapi menggunakan motor listrik.

Kombi baru menggunakan baterai tunggal. Sekali isi, baterai ini mampu bertahan sejauh 300 kilometer perjalanan. Jauh lebih irit dibandingkan dengan mobil-mobil listrik yang lain. Sedangkan kecepatan maksimal 140 km per jam.

Uniknya, VW tetap mempertahankan karakteristik klasik dengan menampilkan dua warna. Meski bertampang klasik, minibus ini dilengkapi dengan teknologi tinggi, di antaranya kontrol suhu dan hiburan bisa dilakukan melalui iPad.

VW kombi merupakan rancangan importir Volkswagen asal Belanda, Ben Pon. Ben merancang minibus sederhana dengan basis Volkswagen Beetle pada 1947. Lalu, pada 1950-1967 mobil ini memasuki masa produksi. Tak hanya sukses di Jerman, VW kombi laku di seluruh dunia.

Hari Kedua Lebaran, Penumpang KAI Commuter Line Naik 32 Persen

Imbauan PB IDI Agar Mudik dan Liburan Tetap Sehat di Musim Pancaroba

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI

Hari Raya Idul Fitri Diharap Jadi Momentum Rekonsiliasi Politik Pasca Pilpres 2024

Para elite parpol maupun calon presiden dan calon wakil presiden yang bertarung di Pilpres 2024 diharap bisa melakukan rekonsiliasi nasional dalam momen Idul Fitri 1445 H

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024