FOTO: VW Beetle Generasi Terbaru

Desain baru VW Beetle
Sumber :
  • AP Photo/ Michael Sohn

VIVAnews - Volkswagen AG kembali memperkenalkan VW Beetle serentak di Shanghai, Berlin, dan New York. Peluncuran di Berlin dan di New York dilakukan Senin waktu setempat, dan di Shanghai dilakukan Selasa, 19 April 2011.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Mobil yang di Indonesia terkenal dengan VW Kodok ini merupakan generasi ketiga, sejak awal kali diperkenalkan pada 1938. Selain VW Kodok, Beetle ternyata memiliki banyak sebutan. Di Inggris misalnya, mereka menyebut Bug dan di Jerman Käfer. Selain itu, masih ada sebutan lain yaitu Vocho, Coccinelle, Fusca, dan Maggiolino.

Meski telah dimodifikasi, namun ciri khas VW Beetle tetap kental. VW Beetle 2012 ini lebih panjang 15,24 cm dari pendahulunya, The New Beetle.

Ingin lihat foto peluncuran si Kodok? Klik di sini.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

VW Beetle terbaru mulai dipasarkan di AS pada September dan Oktober, di Eropa pada Oktober dan November, dan di Asia pada Februari 2012. Memiliki mesin, 2,5 liter lima silinder dengan 170 tenaga kuda, VW Beetle terbaru ini hanya membutuhkan waktu 5,0 detik untuk mencapai kecepatan 100 km per jam dari keadaan berhenti. Sedangkan kecepatan tertingginya bisa mencapai 229 km per jam. (kd)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024