TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Desainer VW Beetle Ternyata Orang Indonesia

Lesmana mendesain ulang Beetle sejak 1997. Hasilnya digunakan sebagai dasar mobil ini.
Desainer VW Beetle Ternyata Orang Indonesia
VW Beetle desain terbaru (AP Photo/ Michael Sohn)

VIVAnews - Volkswagen AG baru saja meluncurkan desain ulang mobil kecil legendaris VW Beetle serentak di New York, Berlin, dan Shanghai. Mobil yang di Indonesia terkenal dengan VW Kodok ini merupakan generasi ketiga, sejak awal kali diperkenalkan pada 1938.

Tahukah Anda siapa desainer Beetle terbaru? Chris Lesmana. Sejak empat tahun lalu, desainer asal Bandung itu mendesain ulang wajah Beetle. Dan hasil rancangan ini digunakan sebagai dasar mobil Beetle terbaru ini.

Lesmana membuat desain dengan beberapa penyesuaian proporsional. "Impian Lesmana itu akan menjadi kenyataan di jalan-jalan Amerika musim gugur ini," tulis AutoWeek.

Lesmana, yang saat ini tinggal di Jerman, tidak bisa datang ke peluncuran di AS karena tugas keluarga, tapi dia diharapkan mengadiri acara Beetle di Berlin.

Desainer exterior Frank Bruse yang mewakili Lesmana di New York menggambarkan upaya Lesmana itu kepada AutoWeek sebagai "orang yang dapat merancang mobil impian."

Lesmana dan Bruse tumbuh bersama Beetle sebagai mobil keluarga, dan desain yang lama lebih terbawa ke versi baru. Mobil terbaru ini yang lebih bundar dan condong ini diarahkan ke pengguna wanita.

Model 2012 itu memiliki atap lebih rendah, roda yang lebih besar, atap panjang dan interior yang sporty.

"Ini jauh lebih dekat dengan yang lama daripada Beetle baru," kata Bruse tentang produk terbaru. "Kami memutuskan kembali ke tema awal." (sj)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP