Volkswagen Dominasi 'Top Safety Pick award'

VIVAnews -- Mobil apa sajakah yang dinilai paling tangguh sisi keamanannya oleh Insurance Institute for Highway Safety? Inilah daftar nama mobil-mobil yang lolos menjadi jawara 'Top Safety Pick award'.

Pada kategori 'small car' alias mobil kecil, ada empat merek mobil yang didaulat paling aman di kelasnya. Masing-masing adalah Honda Civic 2009 dan Mitsubishi Lancer 2009 yang dilengkapi electronic stability control tambahan, serta Scion xB (2008-09) dan Volkswagen Rabbit (2009).

Kemudian pada kategori mobil sedang ('midsize car') IIHS menunjuk dua produk rakitan Volkswagen sebagai pemenangnya. Yaitu Volkswagen Jetta (2009) dan Volkswagen Passat (2009).

Sedangkan pada kelas 'large luxury car', Lincoln MKS 2009 keluar sebagai pemenang tunggal. Selanjutnya, Ford Flex 2009 dan Honda Pilot 2009 duduk sebagai jawara untuk kelas SUV ”sedang” ('midsize SUV').

Toyota juga punya jagoan yang lolos di kelas 'small pickup', yaitu Toyota Tacoma 2009. Sebagai penutup, lagi-lagi mobil rakitan Volkswagen yang keluar sebagai pemenangnya. Volkswagen Eos 2009 menjadi satu-satunya mobil yang lolos ujian di kelas midsize convertible car. (dedi supriatna)

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris
Kapolres dan Walikota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Polres Metro Jakarta Selatan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) melakukan patroli berskala besar pada malam takbiran, Selasa 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024