Mobil-mobil yang Bakal Tampil di IIMS 2011

Toyota Yaris modifikasi dipamerkan di IIMS
Sumber :
  • VIVAnews/Haryanto Tri Wibowo

VIVAnews - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan 32 agen pemegang merek (APM) siap mendukung Indonesia International Motor Show 2011. Para peserta ini, 24 merupakan merek kendaraan pribadi dan sisanya merek kendaraan komersial.

APM-APM tersebut antara lain merek mobil pribadi terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Toyota, dan VW.

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Sedangkan merk mobil niaga yaitu Astra Multi Trucks, Faw, Hino, Isuzu, Man Trucks, Mercedes-Benz Truck, Mitsubishi Fuso, dan Toyota Dyna.

Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR mengatakan, selain ke-32 pemegang merek kendaraan, IIMS juga akan dimeriahkan 227 perusahaan penunjang otomotif. IIMS ke 19 akan dilaksanakan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 22 - 31 Juli. "Hari ini ke-32 APM telah menyatakan kesiapannya," kata Sudirman dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 22 Juni 2011. "Mereka berkomitmen menghadirkan produk mobil terbaru dan juga mobil konsep andalan."

Ketua Pelaksana IIMS 2011 Johnny Darmawan mengatakan, salah satu mobil konsep yang akan hadir adalah Peugeot SXC. Pabrikan asal Perancis ini akan kembali hadir dan memeriahkan IIMS setelah beberapa kali absen dari ajang pameran otomotif terbesar di tanah air ini. Selain Peugeot, beberapa pabrikan lain juga dipastikan akan menampilkan mobil konsep andalan mereka.

BMW Group kali ini akan menampilkan MINI, dalam jajaran mobil yang didisplay dalam booth-nya. Tidak hanya itu, BMW juga akan menampilkan Art Car, yakni mobil BMW yang di gunakan pada seri balap LeMans. Mobil tersebut juga sudah diberi sentuhan seni oleh seniman-seniman ternama dunia, pada tahun 70-an, Andy Warhol ikut memberi sentuhan pada Art Car BMW.

Garuda Mataram Motor, APM Volkswagen di Indonesia, tahun ini menempati dua area hall. Pada hall B akan menampilkan produk terbarunya dari varian passenger car seperti, New Polo, New Touran, dan New Caravelle. Selain di hall B, Volkswagen juga hadir di semipermanen A. Pada hall ini VW menghadirkan commercial car-nya berupa transporter dan ambulance.

Sedangkan Hino, yang menempati area outdoor, mengusung “Green Concept” akan menjadi tema booth mereka dengan menampilkan dekor pepohonan hidup. Dalam IIMS kali ini Hino akan memamerkan lima kendaraan komersial andalan.

Teknologi Hibrida

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap

Selain Hino di area outdoor, KIA yang juga mengusung konsep yang selaras dengan tema IIMS 2011. Dengan booth bertemakan EcoDynamic, KIA menghadirkan beberapa produk barunya seperti All New Sportage, All New Picanto, dan K5 Hybrid.

“Seluruh APM menunjukkan komitmen yang kuat untuk memeriahkan acara IIMS tahun ini,” katanya.

Tampilan booth para peserta juga dipastikan akan disesuaikan dengan tema IIMS tahun ini yang mengangkat tema Sustainable Green Technology. Konsep ini dijamin akan membuat area pameran dipenuhi dengan teknologi-teknologi terkini yang ramah lingkungan.

Konsep ini mengacu kepada kepedulian untuk menggunakan sumber daya alam yang baru dan terbarukan serta mengurangi eksploitasi berlebihan atas sumber daya alam yang ada.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia
Satgas pangan polri

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Tim Satgas Pangan Polri menyarankan agar pasar murah digalakkan di Kalimantan Tengah untuk menjaga stabilisasi harga dan stok bahan pokok penting selama puasa dan lebaran

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024