Mobil Murah China Curi Perhatian 3 Menteri

Jelang IIMS 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini di Ji-Expo Kemayoran resmi dibuka tiga menteri, yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, dan Menteri Perindustria MS Hidayat.

Dalam pagelaran yang sudah berlangsung selama enam kali ini, 32 merek kendaraan dan 227 perusahaan aksesoris siap beradu konsep dalam memamerkan inovasi kendaraan terbaru.

Usai meresmikan, tiga menteri langsung berkeliling mengunjungi 37 stand kendaraan yang menampilkan teknologi ramah lingkungan dengan harga murah.

Kunjungan ketiga dimulai  ke stand PT Honda Prospect Motor. Pada pameran kali ini, Honda membawa 22 mobil yang terdiri dari  mobil-mobil konsep dan produk terbaru Honda. Mobil-mobil yang hadir antara lain Honda CR-Z, Honda Fit EV, Honda Fit Hybrid, serta Honda Brio.

Puas dengan suguhan teknologi mobil eco green buatan Honda, Menteri Perdagangan MS Hidayat dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi langsung menyambangi stand Jeep Wrangler, yang khusus menampilkan Wrangler Unlimited dengan bandrol Rp885 juta "Ini baru mobil Jeep, gagah dan macho," ujar MS Hidayat kepada wartawan.

Tapi perhatian keduanya, tersita ketika melihat mobil produk China seperti Geely, yang ikut meramaikan IIMS lewat Geely Panda 1.3, Geely MK 2.15, dan Geely Panda Cross 1.3. Kedua dibradrol harga sekitar Rp135 juta. "Ini mobil murah dengan harga terjangkau, tentu segmen pasarnya di Indonesia sangat besar," ungkap MS Hidayat.

MS Hidayat menegaskan penyelenggaran IIMS 2011, merupakan wujud hadirnya mobil murah (low cost car) dan ramah lingkungan (green car). "Tadi Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki sudah memperkenalkan mobil berteknologi eco green dan hybrid dengan harga di bawah Rp100 juta. Karena ke depannya tren teknologi seperti ini akan menguasi pasar Indonesia," paparnya. (umi)

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah
Seorang pria Palestina membawa mayat seorang anak yang tewas akibat serangan Israel. (ilustrasi)

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Kesaksian yang terdokumentasi telah dikumpulkan mengenai eksekusi anak-anak Palestina di Gaza oleh pasukan pendudukan Israel di dalam dan di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024