Indonesia, Pasar Terbesar Dyna Setelah Jepang

Toyota Dyna
Sumber :
  • Toyota

VIVAnews - Keseriusan Toyota menggarap segmen pasar otomotif di Indonesia sepertinya sudah tidak diragukan lagi.  Salah satunya merek kendaraan Dyna dari Toyota yang telah 36 tahun mampu bertahan di pasar kendaraan komersial Indonesia.

"Bertahannya Dyna selama lebih dari tiga dasawarsa membuktikan selalu adanya inovasi yang dilakukan Toyota untuk memenuhi pasar," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto, di booth Toyota Dyna Indonesia International Motor Show, JIExpo, Jakarta, Senin 11 Juli 2011.

Toyota yang telah menginjakkan kaki di Indonesia selama 40 tahun. Selama itu pula mereka menghadirkan beragam kendaraan, termasuk kendaraan komersial yang menyasar para pebisnis.

Sejak pertama hadir dengan varian Dyna BU pada 1975, hingga kini tercatat terjual 200.395 unit. "Tahun 2008 hingga 2011, kami berhasil menjual 1.000 unit per bulan. Semester pertama saja sudah terjual 7.455 unit, dan pada akhir tahun saya yakin akan bertambah menjadi 16  - 17 ribu unit," katanya.

Pada 2007, Toyota meluncurkan empat model Dyna baru 130 HT, 130 LT, 110 ET, dan 110 ST dengan tampilan lebih segar, dan untuk kali pertama Toyota Dyna menghadirkannya di booth outdor IIMS ke-19. Hadirnya Dyna di ajang IIMS ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Dyna atas kepercayaan para pelaku bisnis menggunakan Dyna.

Mengenai sasaran pasar Dyna, Joko masih tetap yakin. Sebab, pangsa pasar pertambangan, perkebunan, logistik akan yang merupakan pengguna Dyna terus berkembang.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

"Indonesia adalah negara pengguna terbesar Dyna di luar Jepang, itulah mengapa potensi kendaraan komersial di Indonesia masih sangat besar" katanya.

Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024